Preview Liga Inggirs: Chelsea Vs Arsenal, Hadapi Arsenal Mourinho Tidak Ingin Perpatokan Pada Rekor

Preview Liga Inggirs: Chelsea Vs Arsenal, Hadapi Arsenal Mourinho Tidak Ingin Perpatokan Pada RekorHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Sabtu (19/9/2015) nanti malam WIB, Chelsea yang akan kedatangan tamu istimewanya Arsenal, akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Inggirs. Chelsea yang bermodalkan kemenangan di Liga Champions sebagai modal untuk menghadapi Arsenal dalam duel pekan keenam Liga Inggris bertajuk Derby London di Stamford Bridge.

Tim biru London, memulai musim dengan buruk, mereka masih punya bekal mengesankan jelang laga kontra Arsenal. Jose Mourinho  juga tercatat dominan atas manajer Arsenal Arsene Wenger dengan tujuh kemenangan, enam hasil imbang, dan baru satu kali kalah.

Chelsea tidak banyak bicara saat Liga mulai bergulir, hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali seri dan tiga kali kalah merupakan catatan Eden Hazard dkk di lima laga awal Premier League musim ini. Hasil itu membuat mereka terpuruk di posisi 17 dan tertinggal 11 poin dari puncak klasemen, Manchester City.

Akan tetapi Mourinho justru tak mau membicarakan soal rekor.

“Saya ingin mengisolasi pertandingan ini dari konteks apapun. Rekor fantastis kami melawan Arsenal tidaklah penting,” kata Mourinho di situs resmi klub.

“Tidaklah penting mereka belum mengalahkan Chelsea di tujuh pertemuan Premier League. Tidaklah penting mereka mengalahkan kami di Community Shield.”

“Ini cuma Chelsea melawan Arsenal. Ini adalah sebuah laga di mana kami ingin menang. Jikapun ini laga persahabatan pramusim, maka sama saja, saya ingin menang,” tandasnya.

Sedangkan ddi kubu Arsenal, Wenger tampaknya memang lebih mengutamakan pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini. Terbukti, The Gunners melakukan rotasi besar-besaran saat mereka dikalahkan Dinamo Zagreb di laga pembuka penyisihan grup Liga Champions tengah pekan ini.

Peluang Arsenal untuk setidaknya mencetak gol ke gawang Chelsea terbilang cukup besar. Pasalnya, Chelsea sedang mengalami masalah lini pertahanan dari lima pertandingan awal di Liga Primer, dengan kebobolan 12 gol.

Arsenal sendiri baru mencetak lima gol dari lima pertandingan Liga Primer. Top skorer sementara Arsenal adalah Olivier Giroud yang telah mencetak dua gol. ‘Gol bunuh diri’ juga menjadi top skorer Arsenal dengan dua gol.

Catatan kurang apik itu diakui bisa menjadi sebuah tekanan tersendiri untuk tim. Tapi Wenger menilai kemenangan di Community Shield meredakan hal itu dan menghilangkan penghalang mental di hadapan Chelsea.

“Bagi saya, yang terpenting adalah Arsenal memenangi laga-laga. Terkadang menjadi sebuah halangan mental untuk para pemain ata tim ketika mereka tidak menang melawan tim-tim tertentu. Dalam hal ini, maka bagus untuk menang di Community Shield,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Apa yang Anda harapkan dari laga-laga seperti ini adalah selalu ada intensitas tinggi, komitmen penuh, dan tentu saja Anda ingin bersiap untuk itu dan bermain dengan fokus penuh. Bagi kami ini adalah laga besar.”

“Mari jangan lupa bahwa ini adalah awal musim dan baru lima laga yang dimainkan. Kami tahu posisi kami di akhir musim akan bergantung pada seberapa baiknya kami di laga-laga besar,” tambahnya.

Pertarungan ini juga bisa dibilang sebagai ajang balas dendam The Blues, yang takluk 0-1 dari Arsenal di pentas Community Shield pada awal Agustus lalu. Catatan tersebut sekaligus menjadi kemenangan perdana Arsene Wenger atas Mourinh

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten