Honda Resmi Luncurkan Civic Generasi ke-10

Honda Resmi Luncurkan Civic Generasi ke-10

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Setelah cukup lama menjadi perbincangan di dunia maya, Honda akhirnya secara resmi merilis generasi ke-10 Civic. Di versi anyar ini, Civic menghadirkan banyak perubahan dari sisi desain dan teknis. Penyegaran dari sisi desain cukup terasa pada sisi muka dan buritan. Desain panel grill pun akan hadir lebih tegas, sedangkan lampu belakang akan hadir bergaya bumerang. Seperti yang dilansir Carscoops, Kamis (17/09/2015), Civic akan hadir sebagai coupe empat pintu yang dibangun di atas sasis baru.

Sementara untuk pasar Amerika Serikat, perilisan Civic hadir sebagai hatchback lima pintu. Civic hatchback hadir dalam varian model Type R untuk menyaingi Ford Focus RS. Model ini akan membawa mesin empat silinder 2,0 liter turbo yang menghasilkan daya sampai 306 Tk. Civic Type R akan diproduksi di pabrik Ohio dan selanjutnya juga akan muncul versi Eropa.

Pada Civic versi sedan akan mengadopsi mesin baru empat silinder 1,5 liter direct-injected yang dilengkapi turbocharged dan dikombinasikan dengan transmisi CVT. Pilihan mesin ini akan tersedia dalam tipe EX-T dan EX-L. Senior Manager of Public Relations for Honda North America, Sage Marie menjelaskan,  output mesin melonjak 30 Tk dari mesin lama 1,8 liter yang saat ini menjadi 173 Tk.

Sementara untuk Civic tipe terbawah yaitu LX akan mengadopsi mesin empat silinder 2,0 liter i-VTEC dengan output 158 Tk. Sedan ini juga ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT. Bukan hanya itu, pabrikan juga memperkuat bagian rangka melalui penggunaan baja dengan kekuatan ekstara tinggi. Alhasil, rangka lebih rigid 25 persen dari model terdahulunya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok