Dinilai Fans Baruk, Pelatih Napoli Dibela Oleh Sang Presiden

Dinilai Fans Baruk, Pelatih Napoli Dibela Oleh Sang PresidenHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Banyak sekali yang menilai, bahwa pelatih Napoli yang baru, Maurizio Sarri tidak akan bisa membuat Napoli banyak bicara pada musim ini, akan tetapi hal ini justru berbeda dengan pandangan sang pemilik klub Aurelio De Laurentiis. Presiden Napoli ini justru mencoba memberikan ketenagan pada pendukung timnya untuk memberi Sarri waktu. Tekanan yang diberikan oleh suporter menurutnya hanya akan menambah beban kerja mantan pelatih Empoli tersebut.

Sarri sendiri merupakan warga asli Napoli, dirinya lahir di Naples pada tahun 1959. Selama menjadi pelatih sejak tahun 1990, Sarri lebih banyak melatih klub-klub kecil. Akan tetapi, sejak berhasil membawa Empoli promosi ke Serie A musim lalu, ia sontak langsung menjadi perhatian publik sepakbola Italia.

Tampil buruk sepeninggalan Rafael Benitez yang hijrah ke Real Madrid pada musim panas ini. Ditunjuk sebagai suksesor Benitez, Sarri belum mampu memaksimalkan permainan I Partenopei yang baru meraih dua poin dari tiga laga awal Serie A Italia.

“Banyak yang harus dikerjakan dan ditunjukkan oleh Sarri,” ujar De Laurentiis, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Kita harus membiarkan dia bekerja dengan tenang, karena jika diberikan tekanan yang lebih di kota seperti Naples, dia akan merokok dari 300 batang menjadi 600 batang dalam sepekan,” lanjutnya sambil berkelakar.

“Memilih pelatih tidaklah mudah, tetapi dia harus dievaluasi dengan apa yang telah dikerjakannya,” tandas De Laurentiis.

Sarri pun diragukan bisa membawa Napoli berprestasi. Legenda Napoli, Diego Maradona, menjadi salah satu yang tak yakin dengan kemampuan mantan pelatih Empoli itu.

Akan tetapi Sarri yang diangkat di awal musim untuk menggantikan Benitez itu masih diberi kepercayan oleh sang prssiden.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten