Diduga Gelar Pernikahan Sejenis di Bali, Ini Kata Pengelola Hotel

Diduga Gelar Pernikahan Sejenis di Bali, Ini Kata Pengelola Hotel

HarianDepok.com – Berita – Nasional ,  Beberapa waktu lalu jagat maya digemparkan dengan beredarnya sebuah foto pernikahan sejenis yang di duga berlangsung di pulau dewata, Bali. Namun, General Manager Four Seasons Resorts Bali, Uday Rao meminta maaf jika beredarnya foto yang diduga pernikahan sesama jenis di hotel tersebut menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Manajemen menegaskan, bahwa tidak ada pernikahan sesama jenis yang digelar di Four Seasons, Ubud, Gianyar, Bali.

Acara tersebut hanyalah ritual pembersihan bernama karma cleansing yang diikuti oleh pasangan gay. “Kami taat hukum dan akan memberikan keterangan apapun yang diperlukan serta menjawab semua pertanyaan petugas. Ini murni seremoni, kami tidak tahu dan tidak menduga respon yang ada di luar,” tutur Uday Rao yang didampingi oleh Resorts Manager, Sean Mosher; Directur HRD, Ida Bagus Narayana Manuaba dan beberapa staf lainnya.

“Kami hormati kearifan lokal. Kami menghormati dan selalu akan mentaati. Kalau ini menjadi reaksi banyak orang, maka kami minta maaf,” lanjutnya. Ia berpendirian tidak akan melanggar aturan apapun. Pihaknya pun berjanji akan mempelajari bagian mana yang dianggap salah. “Kami tidak melanggar peraturan. Jadi, bukan sesuatu hal yang salah. Kami tahu, dan ini tidak terbayang. Ini memang private dan salah satu temannya ternyata mengekspos hingga orang menduga ini adalah pernikahan sejenis, padahal tidak,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Uday mengaku akan bertindak lebih selektif. Mana yang boleh dilakukan, mana yang tidak. Menerima pasangan sesama jenis dengan melaksankan karma cleansing dinilainya hanya sebuah bentuk sikap perlakuan yang sama tanpa memandang orientasi seksual manusia. “Tidak salah, kita menerima karma cleansing pasangan gay atau lesbi itu tidak masalah. Melakukan karma pada semua orang itu baik. Tapi kami akan pelajari dulu di bagian mana yang salah,” tutupnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok