Blu-Jek, Blusukan Ojek Resmi Meluncur

Blu-Jek, Blusukan Ojek Resmi Meluncur

HarianDepok.com – Bisnis , Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Blue Bird berencana akan menghadirkan layanan ojek online, seperti halnya Gojek dan GrabBike. Akan tetapi, pihaknya membantah hal tersebut. Begitu pun saat hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Blu-Jek. “Kami berdiri dengan nama PT Blu-Jek Indonesia, dan kami tidak terafiliasi dengan Blue Bird sebelumnya,” ungkap Garrett Kartono, setelah Peluncuran Blu-Jek, Kamis (17/09/2015) di Jakarta.

Blu-Jek bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk sistem pembayarannya, Telkomsel untuk nomor telepon yang digunakan Rider (sebutan untuk pengemudi Blu-Jek)  dan ZTE untuk ponsel yang dipakai. Blu-Jek akan mulai beroperasi sepenuhnya pada Jumat (18/09/2015). Serupa dengan aplikasi ride sharing lainnya, pengguna dapat menggunakan aplikasi dari smartphone berbasis Android atau iOS.

Kemudian tinggal memilih lokasi penjemputan dan lokasi yang dituju. Aplikasi akan menghitung jarak dan harga yang mesti dibayarkan pengguna, dengan pilihan tunai atau Mandiri e-cash. Tidak hanya layanan transportasi, Blu-Jek juga menawarkan jasa pengantaran dokumen, bantuan belanjan dengan nilai maksimal pembelian Rp 1 juta, serta jasa pengantaran makanan. Menurut Garrett, perusahaannya resmi didirikan sudah sekitar 4-5 bulan lalu.

Bahkan aplikasi Blu-Jek juga baru mulai dikembangkan pada 4-5 bulan lalu. Garrett juga mengaku, saat ini startup-nya masih didanai sendiri (self funding). Bahkan pihaknya tidak mau menyebutkan nilai investasi awal. Walau demikian, Blu-Jek terbuka terhadap pendanaan dari luar. Saat ini Blu-Jek resmi hadir di Tanah Air dengan 1.000 armada yang sudah siap beroperasi. Hadirnya Blu-Jek menambah daftar dua pemain ojek online yang sudah ada sebelumnya, yaitu Grabbike dan Gojek.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: