Diduga Rakit Bom, Ahmed Mohamed Diundang Obama ke Gedung Putih

Diduga Rakit Bom, Ahmed Mohamed Diundang Obama ke Gedung Putih

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Setelah sebelumnya disangka merakit bom, Presiden Amerika Serikat Barack Obama kemudian mengundang Ahmed Mohamed  seorang anak yang baru berusia 14 tahun asal Texas yang ditangkap karena jam buatannya diduga bom untuk datang ke Gedung Putih. Menulis di akun pribadi Twitter miliknya Obama mengatakan bahwa jam buatan Ahmed ‘keren’, sambil menyebut seharusnya lebih banyak anak yang menyukai sains seperti Ahmed.

Seperti yang diketahui pada hari Senin (14/09/2015) waktu setempat, Ahmed diinterogasi polisi karena jam buatannya yang ia bawa ke sekolah diduga sebuah bom rakitan. Ahmed membawa jam tersebut ke sekolah dan memperlihatkannya kepada guru teknologi. Saat guru lain melihat jam tersebut, lalu mereka mengiranya sebuah bom rakitan, kemudian memanggil polisi, hingga akhirnya Ahmed ditangkap dan diinterogasi polisi.

Mengetahui hal tersebut, reaksi keras pun bermunculan di media sosial dengan tagar #IStandWithAhmed. Akhirnya Ahmed dilepaskan karena tidak ada tuduhan yang dikenakan kepadanya. Pihak sekolah pun mengeluarkan pernyataan bahwa mereka, “selalu mengimbau kepada siswa dan staf untuk segera melapor jika melihat ada sesuatu atau ada tingkah laku yang mencurigakan”.

Ayah Ahmed, Mohamed Elhassan pria asal Sudan itu mengatakan bahwa putranya hanya ingin membuat sesuatu yang bagus, tapi karena namanya Mohamed dan karena kejadian 11 September maka putra nya mendapatkan perlakuan yang tidak layak.” Dewan Hububungan Amerika-Islam menyebut bahwa kecurigaan ayah Ahmed mungkin cukup tepat. “Saya rasa ini tidak akan dipertanyakan jika namanya bukan Ahmed Mohamed,” ucap Alia Salem, anggota dewan setempat.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok