Ini Efek Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan Tubuh

Ini Efek Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan Tubuh

HarianDepok.com – Kesehatan , Saat ini minuman beralkohol banyak bermunculan dengan berbagai macam dan jenis. Beberapa orang beranggapan bahwa mengonsumsi minuman beralkohol tidak akan membahayakan kesehatan tubuh bila diminum dalam jumlah yang wajar. Tapi apapun itu, memasukkan bahan kimia seperti alkohol ke dalam tubuh tetap saja membahayakan. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, berikut adalah hal buruk tentang minuman beralkohol bagi kesehatan tubuh.

  1. Sebuah hasil penelitian menemukan fakta bahwa hampir enam orang meninggal setiap menitnya karena minuman beralkohol.
  2. Sedangkan para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa beberapa jenis kanker sebenarnya bisa dicegah hanya dengan menghindari kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol.
  3. Alkohol akan segera masuk ke dalam aliran darah Anda segera setelah Anda meminumnya. Dan tidak ada proses mencerna alkohol sebelumnya.
  4. Otak hanya dapat terpengaruh minuman beralkohol hanya dalam waktu lima menit usai Anda meminumnya.
  5. Dari data penelitian menunjukkan bahwa jumlah pecandu alkohol pria lebih banyak daripada wanita.
  6. Setelah Anda mengonsumsi minuman beralkohol sebanyak seperempat botol, maka Anda harus berjalan cepat sebanyak 30 menit untuk membakar kalorinya.

Minuman beralkohol walau diminum sedikit ataupun banyak tetap saja memberikan efek bahaya untuk kesehatan Anda. Pasalnya, dengan mencoba sedikit minuman ini, maka Anda dengan cepat akan menjadi seorang pecandu alkohol.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: