Garang, ini Penampakan TVS Apache 200cc

Garang, ini Penampakan TVS Apache 200cc

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Vendor roda dua asal India, TVS sudah bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari model streetfighter Apache 200 pada November 2015 mendatang. Model terbaru ini bakal menjadi jawaban TVS atas semakin sengitnya segmen motor sport 250 cc ke bawah. Seperti yang dilansir Motorbeam, Kamis (17/09/2015), New TVS Apache 200 didasarkan dari model konsep Draken X21 yang diperkenalkan di ajang Delhi Auto Expo 2014 lalu.

TVS mengklaim model ini akan menawarkan mesin silinder tunggal berkapasitas 200 cc yang sudah mengalami penyempurnaan. New TVS Apache 200 hadir dengan karakter yang agresif. Bila dilihat dari samping maka akan terlihat lebih berotot berkat rangka turbular. Desain rangka seperti ini tentunya mengingatkan kita kepada sosok Ducati Monster.

Motor sport ini juga sudah dilengkapi dengan lampu berdesain sporty yang dikombinasikan daytime running lights (DRL) LED dan mengaplikasi model jok split alias terpisah. Dari segi dapur pacu, menurut informasi yang beredar mengatakan bahwa mesin 200 cc yang diadopsi Apache 200 adalah pengembangan dari tipe mesin silinder tunggal 180 cc.

Akan tetapi mesin ini sudah dibekali pendingin cairan serta mengusung sistem pengabutan bahan bakar injeksi yang mampu menghembuskan tenaga 20 Tk. Adapun transmisi yang digunakan manual enam percepatan. Apache 200 standar dibekali dengan rem depan dan belakang cakram serta menyiapkan versi ABS sebagai tambahan varian. Sementara ban yang digunakan memakai produk Michelin dengan kompon lunak.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok