Resmi Rilis, Ini Syarat dan Cara Instal iOS 9

Resmi Rilis, Ini Syarat dan Cara Instal iOS 9

HarianDepok.com – Tekno – Apple , Mulai hari ini, Kamis (17/09/2015) Sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 9 sudah dapat diunduh lewat metode Over the Air (OTA) atau iTunes. iOS 9 menghadirkan beberapa perubahan serta fitur baru untuk gadget Apple, mulai dari iPhone 4s dan iPad Mini sampai iPhone 6s serta iPad Pro. Fitur terbarunya yakni membagi layar atau melihat dua aplikasi yang berjalan secara bersamaan dalam satu layar, Siri dengan kemampuan lebih cerdas, aplikasi Notes versi terbaru, kemampuan baru Apple Pay, dan masih banyak lagi.

Tampilan antarmuka iOS 9 masih menggunkan desain yang tidak jauh berbeda dari iOS 8. Apple hanya menambahkan fitur baru di OS mobile barunya ini. Sebelum mengunduh dan kemudian menginstal iOS 9, ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dulu, seperti compatibility, media penyimpanan, dan lain-lain. Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti yang dikutip Wired, Rabu (16/09/2015).

  1. Memeriksa compability perangkat

Tidak semua perangkat gadget Apple bisa mendapatkan iOS terbaru ini. Sebab itu, periksa terlebih dulu apakah perangkat Anda termasuk dalam daftar update Apple atau tidak.

Berikut daftar lengkap perangkat-perangkat yang didukung iOS 9, antara lain:

iPhone 4s

iPhone 5

iPhone 5c

iPhone 5s

iPhone 6

iPhone 6 Plus

iPhone 6s

iPhone 6s Plus

iPod touch generasi 5

iPad 2

iPad dengan layar Retina

iPad Air

iPad mini

iPad mini dengan layar Retina

iPad mini 4

iPad Pro

  1. Cara update

Ada dua cara untuk meng-update perangkat. Pertama adalah melalui perangkat itu sendiri.

Pertama, pastikan baterai terisi penuh, setidaknya di atas 80 persen. Dianjurkan untuk menghubungkan perangkat ke sumber daya bila ingin melakukan pembaruan. Setelah itu, pilih Settings, General, Software Update, dan Download and Install. Jika proses unduh sudah selesai, akan muncul layar pop up yang menanyakan apakah anda ingin langsung menginstal update atau tidak.

Cara kedua adalah dengan menggunakan iTunes di komputer. Untuk melakukan pembaruan, pastikan iTunes terinstal dalam versi terbaru. Kemudian hubungkan perangkat ke komputer kemudian nyalakan iTunes. ketika menghubungkan perangkat, biasanya akan muncul jendela pop up. Cari tombol Check for update. Setelah itu sistem akan langsung mengunduh OS baru tersebut dan bila sudah selesai, maka akan langsung meng-update perangkat.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: