All New Suzuki Baleno Akhirnya Resmi Meluncur

All New Suzuki Baleno Akhirnya Resmi Meluncur

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Suzuki Baleno hatchback akhirnya diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor show 2015 dengan mengusung platform generasi terbaru. Seperti yang dilansir oleh Carscoops Selasa (15/09/2015), Baleno sudah berubah dari sedan ke hatchback compact yang ideal dengan tampilan yang agresif. Mobil ini mendapat beberapa perubahan yang cukup signifikan, mulai dari desain eksterior sampai interior.  Selain itu, Baleno terbaru ini juga sedikit ‘diet’ karena bobot dari mobil ini berkurang dibandingkan dengan versi terdahulumya.

Menariknya adalah, All New Suzuki Baleno diyakini lebih irit bahan bakar. Dimensi dari Baleno sendiri memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.745mm, dan tinggi mencapai 1470mm. Hal tersebut menempatkannya di jalur B-Segmen. Mobil terbaru ini juga menawarkan 5 kursi yang tersusun rapi di dalam kabin berkapasitas 355liter. Mobil ini juga menawarkan tiga pilihan mesin, yaitu turbo direct-injected 1.0liter yang menjanjikan-

efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar, mesin DUALJET berkapasitas 1.2liter empat silinder, atau dengan mesin DUALJET SHVS (Smart Hybrid Vehicle of Suzuki) dengan kapasitas 1.2liter. Transmisinya adalah 5-speed untuk manual, sementara versi automatic-nya memakai transmisi 6-speed. Namun sayang belum ada laporan mengenai harga yang akan dibanderolkan pada mobil ini. Rencanaya, All New Suzuki Baleno akan mulai dipasarkan pada Maret 2016 mendatang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok