Preview Liga Champions Nanti Malam: AS Roma Vs Barcelona, Barca Yang Diunggulkan Dan Roma Yang Tidak Akan Parkir Bus

Preview Liga Champions Nanti Malam: AS Roma Vs Barcelona, Barca Yang Diunggulkan Dan Roma Yang Tidak Akan Parkir BusHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah, dijadwalkan menjamu sang juara bertahan Barcelona, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB, dalam laga babak penyisihan grup E Liga Champions Eropa.

Dari lima pertandingan terakhir, Barcelona memang mengawali musim kompetisi ini dengan sedikit kesulitan, yaitu sempat dihajar 4-0 oleh Athletic Bilbao. Namun belakangan mereka berhasil bangkit dan meraih tiga kemenagnan beruntun. Total di enam pertandingn terakhir mereka mencatatkan satu kali kalah, satu kali imbang dan empat kali menang.

Performa yang sama juga dimiliki oleh Roma, setelah sempat kalah 3-0 oleh Barcelona di ajang persahbatan, Il Lupi berhasil bangkit dengan meraih empat kemeanangan dan satu kali imbang.

Namun lupakan masa lalu. Kali ini Barcelona tak akan setengah-setengah saat melawat ke ibu kota Italia tersebut. Meskipun tanpa  Dani Alves, Thomas Vermaelen dan Claudio Bravo yang absen karena cedera, Blaugrana masih menyimpan segudang talenta dalam skuatnya.

Di posisi kiper, Marc-Andre ter Stegen akan kembali diandalkan untuk mengawal gawang Barca. Tanpa Vermaelen, Enrique akan kembali mengandalkan Javier Mascherano untuk berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan. Sementara posisi Dani Alves sepertinya akan kembali ditempati Sergi Roberto sebagai bek kanan.

Seperti diketahui, Enrique pernah menukangi Roma di musim 2011/12 namun hanya bertahan semusim setelah gagal memenuhi target untuk finis di zona Eropa. Enrique kemudian melatih Celta Vigo sebelum direkrut Barcelona di musim lalu yang berujung pada treble bersejarah.

Laga nanti memiliki arti spesial bagi Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu akan mencatatkan penampilan ke-100 bagi Barcelona di ajang Liga Champions.

La Pulga musim lalu tampil mengesankan bagi Barca. Dia mencetak 60 gol dan mencetak 28 gol. Dia mengantar Blaugrana meraih treble winners, juara La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions.

Akan tetapi pelatih Roma, Rudi Garcia mengaku tak memiliki strategi khusus untuk menghentikan laju megabintang Barcelona, Messi.

Roma sepertinya juga bakal menerapkan formasi 4-3-3. Di lini depan, Francesco Totti sebagai penyerang sekaligus kapten tim nampaknya bakal ditemani Iago Falque serta Mohammed Salah. Lalu bergerak ke tengah, ada Daniele De Rossi, Seydou Keita dan Radja Nainggolan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten