Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk, Tiga Gol Ronaldo Hancurkan Tim Tamu Shakhtar Donetsk

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk, Tiga Gol Ronaldo Hancurkan Tim Tamu Shakhtar Donetsk HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada pertandingan Grup A Liga Champios di Santiago Bernabeu, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, dalam kemenangan 4-0 Los Merengues saat berhadapan dengan Shakhtar Donetsk.

Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang pada malam ini tahu bagaimana cara menjawab kritik soal dirinya yang mandul gol beberapa waktu lalu. Delapan gol dalam dua pertandingan terakhir jadi jawaban jitu dari bintang Real Madrid tersebut.

Pertandingan ini dimulai dengan santai. Kedua tim bermain dengan tempo sedang, peluang pun baru tercipta pada menit ke-15. Ronaldo menguasai bola di depan kotak penalti lawan. Setelah mengecoh satu pemain, ia melepas umpan terobosan pada Benzema. Sayang, striker asal Prancis tersebut gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Shakhtar cukup mampu mengimbangi tuan rumah dalam hal penguasaan bola dan meminimalisir tekanan yang datang ke jantung pertahanan mereka. Hingga pertengahan babak pertama, tak banyak kesempatan yang dimiliki Madrid untuk menggempur raksasa Ukraina tersebut.

Shakhtar yang mengancam gawang Madrid. Márcio Azevedo merangsek masuk kotak penalti Madrid dari sisi kiri usai menerima umpan terobosan Yaroslav Rakitskiy. Namun, tembakan kaki kananya dari jarak dekat masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Madrid memecah kebuntuan di menit ke-30. Umpan silang Isco dari sisi kanan pertahanan Shakhtar ditepis secara tak sempurna oleh Pyatov. Bola jatuh di kaki Karim Benzema. Dengan mudah, pemain berkebangsaan Prancis itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kananya. Madrid unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua,  Madrid melakukan perubahan, Varane ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Pepe, masih belum diketahui penyebab pergantian pemain ini, namun diduga kuat ia mendapatkan cedera.

Shakhtar memang bermain lebih terbuka dan hal tersebut membuat permainan menjadi hidup, namun tak lama berselang tim tamu mendapatkan masalah besar setelah harus bermain dengan 10 pemain lantaran Taras Stepanenko diganjar kartu kuning kedua karena melanggar keras Sergio Ramos, motor lini tengah jawara Ukraina tersebut harus keluar dari lapangan.

Di menit ke-55, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Srna nampak melakukan handball di dalam kotak terlarang. Ronaldo pun bisa mengeksekusinya dengan sempurna. 2-0!

Pundi-pundi gol Ronaldo bertambah satu lagi di laga ini. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-63 dan lagi-lagi melalui titik penalti. Hukuman itu diberikan setelah satu defender Donetsk dianggap melakukan handball. Mandrid unggul 3-0.

Madrid tak memiliki isyarat untuk mengendurkan tempo serangan. Menit ke-78 seharusnya bisa menjadi momen Santiago Bernabeu untuk kembali bersorak jika saja Benzema mampu lebih tenang dalam memaksimalkan umpan akurat yang diberikan Isco.

Ronaldo membukukan hat-trick sembilan menit menjelang laga usai. Memanfaatkan situasi sepak pojok, tandukannya dari jarak dekat gagal ditepis Andriy Pyatov. Skor 4-0 bagi kemenangan Madrid bertahan hingga laga usai.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten