Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: PSV Eindhoven Vs Manchester United, Kalah 2-1 United Harus Pulang Dengan Patahnya Kaki Luke Shaw

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: PSV Eindhoven Vs Manchester United, Kalah 2-1 United Harus Pulang Dengan Patahnya Kaki Luke Shaw  HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, PSV Eindhoven memetik kemenangan manis 2-1 atas Manchester United pada laga perdana Grup A Liga Champions, Selasa (15/9) dini hari WIB.

PSV dalam performa yang sangat baik, menghadapi United, mereka memiliki semangat tinggi karena di pertandingan domestik anak didik Philip Cocu berhasil menggebuk Cambuur 6-0, sementara itu Manchester United yang juga berhasil menang atas Liverpool 3-1 juga memiliki kans besar untuk menangi laga ini.

Meski United tidak diperkuat Wayne Rooney yang cedera, namun penampilan Anthony Martial di laga debutnya cukup untuk menepis kekhawatiran fans Red Devils karena ia didukung oleh Memphis Depay, Juan Mata dan Ashley Young yang berada di belakangnya.

Pertandingan relatif berjalan seimbang di menit-menit awal. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk mengancam, namun masih belum ada gol yang tercipta di 10 menit pertama.

Petaka bagi sang tamu, di menit 14 ketika penetrasi Luke Shaw berakhir dengan tekel keras yang dilancarkan Hector Moreno. Shaw terlihat kesakitan di kotak penalti lawan.

Setelah mendapat perawatan selama kurang lebih 10 menit, Shaw yang nampaknya mendapat cedera patah kaki berhasil dibawa keluar lapangan. Ia pun digantikan oleh Marcos Rojo.

Menit berjalan pada menit ke-41, Memphis Depay akhirnya mampu memecah kebuntuan, menerima umpan Daley Blind, ia melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.

Akan tetapi tinggal beberapa menit lagi babak pertama berakhir, tapi PSV yang tertinggal sama sekali tak menyerah untuk bisa menyamakan kedudukan. Dan usaha tuan rumah akhirnya tuntas terbalas usai Hector Moreno mencetak gol melalui kepalanya, di babak tambahan ini tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, tim tamu United yang mendominasi sepanjang pertandingan justru harus kecolongan melalui serangan balik cepat, Maxime Lestienne berhasil mengirimkan umpan matang kepada Luciano Narsingh, dan kini tuan rumah berhasil membalikkan keadaan, skor 2-1 untuk tuan rumah.

Van Gaal yang mulai putus asa mengejar ketinggalan pun melakukan perubahan dengan memasukkan Marouane Fellaini dan Antonio Valencia, namun usaha mereka masih gagal, pertandinganpun berakhir dengan kemenanagan tuan rumah 2-1.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten