Masih Kesulitan? Ini Cara Mudah Daftar Online PUPNS 2015

Masih Kesulitan? Ini Cara Mudah Daftar Online PUPNS 2015

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hingga kini Pegawai Negeri Sipil (PNS) seluruh Indonesia tengah melakukan pendataan ulang yang dilakukan secara nasional. Kebijakan ini sengaja diadakan oleh pemerintah, supaya data-data kepegawaian lebih lengkap dan aktual. Untuk mempermudah pendaftaran ulang, PNS juga bisa melakukannya secara online atau dikenal dengan E-PUPNS 2015.

Cukup mudah sebenarnya, meski masih saja ada yang kebingungan di kalangan PNS yang merasa kurang paham dengan petunjuk teknis yang sudah disediakan di buku online dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Di buku online tersebut sudah terdapat langkah-langkah mudah memulai proses registrasi sampai selesai. Selain masalah kurang paham dengan juknis, terdapat juga masalah server yang sering down dan-

jaringan internet yang bermasalah juga menjadi kendala mengapa PNS sampai saat ini belum juga selesai mengisi E-PUPNS mereka. Sosialisasi mengenai hal tersebut harus lebih banyak dilakukan, supaya kebijakan pemerintah yang berbasis online ini bisa berjalan sukses. Untuk langkah pertama registrasi, maka Anda terlebih dahulu harus mengakses ke website e-pupns.bkn.go.id.  Lalu Anda harus mencari tulisan REGISTRASI (pendaftaran), kemudian mengklik nya.

Lalu mengisi formulir atau form yang berisi NIP Baru dan Email Anda serta semua pertanyaan yang tersedia. Setelah itu klik lanjut, dan kemudian isi kembali semua pertanyaan sesuai data diri dan kepegawaian Anda sampai selesai. Mudah sekali bukan untuk melakukan registrasi secara online E-PUPNS. Segera selesaikan pengisian tersebut supaya program tersebut berjalan sukses.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok