Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Manchester City Vs Juventus, Bertandang Ke Etihand Juve Berhasil Bawa Pulang Kemenangan

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Manchester City Vs Juventus, Bertandang Ke Etihand Juve Berhasil Bawa Pulang KemenanganHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Manchester City takluk dengan skor tipis 1-2 atas tamunya wakil klub Italia Juventus. City tak berdaya di kandang sendiri saat menerima lawatan Juventus di partai perdana Grup D Liga Champions.

Juventus melakukan perjalanan berat ke kota Manchester, terlebih tiga pertandingan awal mereka di Serie A berakhir buruk, Bianconeri hanya berhasil meraup satu poin di awal musim ini, sementara sebaliknya, City memiliki musim yang mengesankan usai meraih hasil sempurna dan duduk di puncak klasemen sementara.

Laga diawali dengan cukup lambat dan kedua tim nampak masih mencoba menguji kekuatan lawan. Wajar saja, kedua tim ini memang jarang bertemu dan terakhir kali mereka berhadapan adalah pada 2010 silam.

Juventus menjadi yang pertama memberikan ancaman serius pada menit ke-12. Juan Cuadrado menyisir sayap kanan dan mengirim umpan ke depan gawang Joe Hart. Paul Pogba dan Alvaro Morata mengejar Bola. Pogba berhasil menyundul bola masuk tetapi wasit menganulir gol itu karena Morata sudah berada dalam posisi offside.

Man City malah kehilangan pijak seiring berjalannya waktu. Kombinasi Pogba – Juan Cuadrado – Sturaro beberapa kali merepotkan mereka dan lini tengah City sedikit kewalahan. Fernandinho yang mulai kesulitan menciptakan peluang pun coba melepaskan tembakan voli jarak jauh, tapi bola masih meleset tipis di samping mistar.

Tidak banyak yang terjadi kedua klub harus mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Meamsuki babak kedua, Juve yang mengambil alih serangan pada awal-awal babak ini justru harus tertinggal akibat gol kontroversi, kapten City Vincent Kompany yang berawal pada menit ke-58 dari sepak pojok yang menekan Giorgio Chiellini dan tanpa sengaja menceploskan bola ke dalam gawang sendiri.

Citizens  nyaris menggandakan keunggulan ketika Silva memberikan umpan akurat pada Sterling. Winger Inggris itu berhasil menusuk ke kotak penalti, tetapi Buffon mampu menepisnya. Silva coba menyambut rebound, tapi tetap gagal menaklukkan Buffon.

Di menit 70, Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Aksi brilian Pogba ditutup dengan umpan lengkung ke arah Mandzukic. Eks penyerang Atletico Madrid itu berhasil mengungguli Eliaquim Mangala, lalu menaklukkan Joe Hart dengan sentuhannya.

Juve akhirnya mampu membalas pada menit ke-70 melalui Mario Mandzukic. Paul Pogba yang berada di sisi kiri mengirim umpan silang sempurna yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Mandzukic. Hart tak berdaya membendung bola dan kedudukan menjadi imbang 1-1. Ini adalah gol pertama yang diderita City musim ini.

Pada pertandingan ini Dewi Fortuna memihak pada Juve, jawara Liga Italia tersebut kembali berhasil emncetak gol pada menit ke-81. Alvaro Morata, mengejar umpan jauh, Morata sukses mendapatkan bola dari kawalan para bek City. Setelah melewati Eliaquim Mangala, Morata melepas tendangan melengkung yang membentur tiang lebih dulu sebelum meluncur masuk ke gawang.

Dengan ini, Juventus  akhirnya bisa memutuskan rekor buruk mereka di liga usai berhasil menang 2-1 saat melakukan perjalanan ke markas Manchester City, Etihad Stadion.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten