Setelah 40 Tahun Pria Ini Baru Bayar Karcis Parkir

setelah-40-tahun-pria-ini-baru-bayar-karcis-parkir

HarianDepok.com – Berita Unik – Bagi Kent Broyhill ‘lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali’. Lelaki asal Amerika Serikat itu akhirnya membayar karcis parkir senilai Rp 1,4 juta (USD 100) kepada Universitas Nebraska-Lincoln setelah dia lulus dari kampus itu 40 tahun lalu.

Broyhill sudah mencoba untuk membayar biaya parkir itu sebelum dia lulus pada 1974 tapi petugas mengatakan pihak kampus hanya mau menerima uang tunai, seperti dikutip dari the Lincoln Journal Star dan dilansir situs Emirates 24/7, Ahad (13/9).

Broyhill mengatakan ketika itu di dompetnya tidak ada uang sama sekali jadi petugas memaafkannya asal dia membayar denda secepatnya.

Dia kemudian mengaku lupa soal karcis parkir itu sampai dia kembali ingat ketika sedang berbincang dengan teman kampusnya. Broyhill kemudian sadar dia belum memenuhi janjinya selama ini.

“Saya sudah lupa berapa banyak karcis parkir yang saya punya atau belum dibayar, jadi saya mengeceknya di buku catatan lalu mengirimkan uang senilai USD 100 ke kampus,” kata Broyhill yang kini tinggal di South Sioux City. “Saya sudah berjanji membayarnya dan itu adalah perbuatan yang harus dilakukan.”

Petugas parkir kemudian memeriksa arsip lama tapi tidak menemukan nama Broyhill. Direktur Jasa Parkir dan Transit Dan Carpenter mengatakan pihak kampus tidak menyimpan data karcis parkir yang sudah terlalu lama.

Akhirnya pihak kampus mengembalikan uang Broyhill karena uang sebanyak itu barangkali terlalu banyak untuk biaya karcis parkir. Pihak kampus juga menyampaikan terima kasih atas niat baik Broyhill.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer