Streaming TV Lebih Mudah Dengan Aplikasi SDK Plex

Streaming TV Lebih Mudah Dengan Aplikasi SDK Plex

HarianDepok.com – Tekno , Apple , Dikabarkan perusahaan teknologi, Plex, akan segera merilis aplikasi terbaru SDK di Apple TV. Layanan tersebut akan membuat pengguna dpat menonton film secara streaming dengan lebih mudah. seperti yang dikutip Theverge, Senin (14/09/2015), menurut Scott Olechowski, Co-Founder Plex mengungkapkan, aplikasi terbaru SDK akan membuat pengguna dapat mengakses fitur Plex di Apple TV secara langsung tanpa perantara.

Sebelumnya pengguna Plex harus mengakses fitur menggunakan aplikasi Air Play terlebih dulu. Saat ini, dengan hadirnya apliaksi terbaru SDK di Apple TV pengguna dapat mengakses langsung video streaming dengan lebih nyaman. Namun tidak semua konten film di layanan streaming Plex dapat diakses oleh Apple TV.

Tetapi, penggunaan frameworks API yang juga ada di smartphone terbaru Iphone dan Ipad dapat meminimalisasi beban sistem operasi TV OS di Apple TV. Olechowski menegaskan bahwa teknologi terbaru Apple TV sangat cocok untuk Plex, Tapi, pengguna harus bersabar karena aplikasi terbaru SDK Plex baru dapat diakses beberapa bulan mendatang. Untuk sementara, bagi pengguna aplikasi Air Play dapat menggunakannya di perangkat lain.

Tidak hanya itu, teknologi terbaru Apple TV mempunyai aplikasi Home Sharing, yang dapat mengakses streaming Itunes ke komputer. Menyoal harga, teknologi terbaru Apple TV versi 32 GB di pasaran yakni US$149 atau sekitar Rp2,1 juta. Apple TV versi 64 GB dijual seharga US$199 atau sekitar Rp2,8 juta. Perangkat terbaru Apple tersebut baru akan tersedia bulan depan.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: