Gerrard Minta Liverpool Jaga Philippe Coutinho

Gerrard Minta Liverpool Jaga Philippe Coutinho HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Sejak didatangkan dari Inter Milan pada Januari 2013, Philippe Coutinho sudah jadi bagian penting untuk skuat ‘Si Merah’. Apalagi sejak kepergian Luis Suarez, peran Coutinho kian vital dan ditambah lagi dilepasnya Raheem Sterling musim panas lalu.

Dengan umurnya yang baru 23 tahun, Coutinho diramalkan bisa jadi bintang besar di Liverpool. Namun, sisi negatifnya adalah pemain asal Brasil itu bakal jadi incaran klub-klub kaya seperti Madrid atau Barca.

Steven Gerrard mengaku khawatir dengan masa depan  Coutinho di Liverpool. Ia sangat takut jika Coutinho meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan salah satu dari duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Tidak hanya itu, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers melontarkan pujian pada Coutinho. Di matanya, pemain Brasil itu akan bisa menjadi pemain yang sangat berpengaruh bagi The Reds, seperti layaknya Suarez sebelum yang bersangkutan pindah ke Barcelona musim panas lalu.

Maka itu, Liverpool diminta memanfaatkan sebaik mungkin potensi Coutinho andaikata dalam beberapa musim ke depan dia pergi dari Anfield. Bahkan Suarez disebut Gerrard sempat merayu Coutinho untuk pergi bersamanya ke Barca musim lalu.

“Itu sudah memperlihatkan bagaimana Suarez memandang Coutinho sebagai seorang pemain. Saya tahu mereka dekat, karena seluruh pemain Amerika Selatan dan Spanyol mencintai Luis,” ujar Gerrard dalam otobiografi terbarunya, My Story, seperti dikutip talkSPORT.

“Tapi hal itu justru mengejutkan saya ketika Luis secara terang-terangan menyebt Philippe adalah pemain kami dengan talenta paling spesial. Itu mengubah pandangan saya,” sambungnya.

“Philippe itu adalah pemain dengan bakat luar biasa dan saya mengharapkannya bisa jadi bintang utama Liverpool. Banyak fans Liverpool sudah menganggapnya sebagai pemain kunci kami.”

Gerrard meminta bekas klubnya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki bintang Brasil itu. Jika tidak, Coutinho bisa saja mencampakan Liverpool dan bergabung dengan klub yang lebih mentereng.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten