Pemeran ‘Si Buta dari Gua Hantu’ Hadi Leo Meninggal Dunia

Pemeran 'Si Buta dari Gua Hantu' Hadi Leo Meninggal Dunia

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Kabar duka datng dari seorang aktor laga tahun 90-an, pemeran serial Si Buta dari Gua Hantu, Hadi Leo meninggal dunia. Aktor ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 50 tahun, di RS Mojokerto Jawa Timur, akibat menderita sakit kencing manis.  Sepanjang kariernya, Hadi sudah banyak bermain dalam serial film laga. Selain memerankan tokoh Barda Mandrawata atau ‘Si Buta’, Hadi juga sempat bermain dalam serial ternama seperti Angling Dharma, Tutur Tinular, dan Wali Songo.

Selama hidupnya, almarhum banyak berguru tentang dunia peran dari para pendahulunya. Salah satunya adalah Deddy Sutomo, aktor kawakan yang baru saja mendapatkan gelar Aktor Terpuji di Festival Film Bandung 2015 melalui film Mencari Hilal. Seperti yang dikutip viva.co.id, saat di ihubungi melalui telepon pada Senin (14/09/2015), aktor tersebut mengaku sangat kaget ketika mendengar kabar kepergian Hadi Leo.

“Jika kabar tersebut benar, saya turut berduka. Kami pernah sama-sama bermain di film Tutur Tinular, saya menjadi tokoh guru padepokan, dan dia jadi Lembu Sora. Yang saya ingat tentang dia, anaknya tinggi dan ganteng, walau begitu orangnya low profile,” tutur Deddy. Ia mengungkapkan, ketika di tempat syuting, Hadi memang kerap kali bertanya pada dirinya mengenai bagaimana cara berakting dengan baik.

Ia pun memberi saran-saran, yang sepertinya didengar kemudian diterapkan. “Yang pasti anak ini sudah memiliki basic bela diri, jadi ketika syuting film laga ia tidak mendapat maslaah,” ujarnya. Diketahui Hadi Leo, lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Agustus 1965. ia merupakan anak ketiga dari enam bersaudara.

Pada tahun 2011, Hadi mendirikan Lembaga Peduli Budaya Bangsa `Pelangi Nusantara` yang berpusat di Mojokerto. Lewat wadah ini, ia mengumpulkan anak-anak muda, mengajar serta melatih mereka seni peran. Hadi berpulang meninggalkan seorang istri bernama Yanti serta tiga orang anak bernama Tamara Stevani Ariyanti, Tania Agatha dan Michael Leon Barosi.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok