Ilmuan Ini Ogah Mandi Selama 12 Tahun

ilmuwan-ini-ogah-mandi-selama-12-tahun

HarianDepok.com – Berita Unik – Dave Whitlock, ilmuwan kimia lulusan Institut Teknologi Massachusetts, Amerika Serikat, tidak mandi selama 12 tahun. Dia menganggap mandi itu tidak perlu.

Whilock malah menyemprotkan tubuhnya dengan obat mengandung bakteri yang dia bilang membuat badannya bersih selama ini.

“Tak ada laporan klinis yang menguji kebersihan orang mandi setiap hari,” kata dia, seperti dilansir Odditycentral.com, Kamis (10/9). “Saya tidak mandi selama 12 tahun.”

Dia mengatakan mendapat ide tentang bakteri yang baik bagi tubuh ketika mengencani seorang perempuan. Ketika itu dia ditanya mengapa kuda suka berguling-guling di tanah kotor sewaktu musim panas.

“Pada saat itulah saya baru menyadari kuda suka berguling-guling di tanah supaya badannya bersih,” ujar Whitlock.

Sejak saat itu, kata dia, tak seorang pun menduga bakteri kulit itu penting untuk tubuh. Dari sanalah kemudian Whilock mendapat ide untuk membuat semacam obat semprot yang berisi bakteri baik dengan merek ‘Mother Dirt AO+Mist’.

Menurut dia, bakteri baik itu bisa menyerap keringat dan minyak yang terdapat pada kulit. Bakteri itu jadi makan bagi ammonia di dalam keringat dan mengubahnya menjadi nitrik oksida, uncur yang baik bagi tubuh. Molekul nitrik oksida ini melebarkan pembuluh darah sehingga membantu mengatur tekanan darah dan mempunyai berbagai manfaat lainnya.

[Irma wulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer