Tak Berkaki, Gadis China Ini Menginspirasi Banyak Orang

tak-berkaki-gadis-china-ini-menginspirasi-banyak-orang

HarianDepok.com – Berita Unik – Namanya Wang Juan, dia tinggal di daerah Xinye, di Kota Nanyang, China. Walaupun cacat fisik, namun gadis ini menginspirasi banyak orang untuk terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Wang Juan (19), tidak memiliki kedua kaki lantaran kecelakaan mobil yang menimpanya ketika masih enam tahun. Kecelakaan mobil tragis itu mengharuskan kedua kakinya diamputasi.

“Sejak kehilangan kaki, saya terus bertekad untuk dapat bersekolah. Saya melewati masa-masa sekolah dasar hingga menengah atas dengan baik, sampai akhirnya saya bisa melanjutkan kuliah,” katanya seperti dilansir dari laman Shanghaiist, Sabtu (12/9).

Wang tinggal dengan kakek neneknya, ayahnya pergi meninggalkan rumah sementara ibunya tewas bunuh diri melompat dari ketinggian. Masa kecilnya yang suram ditinggal orang tua tak lantas membuat Wang berkecil hati.

“Kakek saya mengatakan hidup cuma sekali, kita tidak boleh terlalu bergantung pada siapapun termasuk keluarga. Jadi saya belajar untuk menolong diri saya sendiri,” seru gadis tegar ini.

Wang memiliki nilai yang amat baik ketika seleksi masuk perguruan tinggi. Dia juga terkenal periang di antara teman-temannya.

“Wang orangnya sangat periang. Dia tidak pernah mengeluh sedikit pun,” ujar teman Wang.

Sementara itu, Wang mengatakan dirinya tak mau membebani orang lain.

“Saya sangat bersyukur memiliki keluarga dan teman yang baik. Bahkan kampus tempat saya mengajar membantu saya secara finansial,” lanjut dia.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer