Pemkot Depok : UPT Damkar Akan Segera Di Bangun Di Kecamatan Tapos

UPT Damkar Akan Segera Di Bangun Di Kecamatan Tapos

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) depok berencana menambah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Tapos pada tahun 2016 mendatang. Hal ini dimaksudkan agar mempercepat pelaksanaan terhadap laporan masyarakat jika sewaktu waktu terjadi peristiwa kebakaran.

Diketahui bahwa saat ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok masih terkendala dalam merespon dan mengawasi seluruh wilayah kota Depok karena kekurangan tenaga dan armadanya yang disebabkan oleh semakin meningkatnya jumlah penduduk kota Depok.

Pelaksana Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok, Sabani mengakui bahwa pihaknya sampai saat ini masih kekurangan armada dan tenaga pelaksana dalam merespon laporan masyarakat di seluruh wilayah kota Depok.

“Baiknya, untuk di setiap Kecamatan haruslah memiliki UPT Damkar. Ini dimaksudkan untuk memudahkan petugas dalam menindaklanjuti kejadian kebakaran yang biasanya terkendala dengan jarak yang ditempuh dan keadaan lokasi yang kurang memadai,” tuturnya di Depok, Jum’at (11/09/2015).

Ia mengatakan bahwa saat ini UPT Disdamkar yang sudah berdiri dan beroperasi ada empat unit yang diantaranya terdapat di Cimanggis, Cinere, Bojongsari dan Cipayung. Dengan ditambahkannya UPT Damkar di Tapos nanti, dapat meringankan kinerja UPT Damkar yang ada, sehingga jika ada kejadian kebakaran, maka akan dapat cepat teratasi.

Menurut informasi yang didapatkan bahwa, rencana pembangunan UPT di Tapos akan ditargetkan selesai selama kurang lebih empat bulan lamanya yang akan dikerjakan di tahun 2016 mendatang. Untuk tenaga pelaksana di UPT tersebut, Sabani mengaku telah mempersiapkannya, sehingga jika pembangunan sudah selesai, langsung dapat beroperasi.

Hal senada juga terlontar dari mulut Camat Tapos, Muchsin Mawardi yang mengatakan sangat gembira dengan adanya rencana pembangunan UPT Damkar di lingkungannya yang jika sewaktu waktu terjadi peristiwa kebakaran di wilayahnya, maka akan segera dapat teratasi. Selain dapat membantu warga Tapos, pengadaan UPT di wilayahnya nanti bisa mengatasi permasalahan terkait dengan waktu yang singkat.

“Syukur Alhamdulillah di Kecamatan kami akan dibangun UPT Damkar. Ini menjadi satu kebanggan tersendiri bagi kami dalam menangani adanya peristiwa kebakaran sehingga seluruh masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dan dapat terbebas dari dampak kebakaran yang sangat merugikan banyak orang,” tuturnya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: