Preview Liga Spanyol: Atletico Madrid Vs Barcelona, Laga Ujian Perdana Barca

Preview Liga Spanyol: Atletico Madrid Vs Barcelona, Laga Ujian Perdana BarcaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Akhir pekan ini, Atletico Madrid akan menjamu sang juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona di Vicente Calderon di lanjutan La Liga, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB. Sudah meraih dua kemenangan, Atletico bertekad untuk menambahkannya menjadi tiga di akhir pekan ini kendati melawan Blaugrana diakui tidak akan jadi laga yang mudah.

Baik Atletico maupun Barcelona sama-sama meraih dua kemenangan di awal musim ini. Namun sang juara bertahan tampil kurang meyakinkan, di mana hanya menang 1-0 di dua laga tersebut.

Kesempatan bagi Atletico dan Barca untuk saling menjauh terbuka lebar dengan saling mengalahkan. Sayangnya ambisi kedua tim harus dihadapkan pada kenyataan tak bisa menurunkan kekuatan penuhnya, terutama Barca yang kehilangan banyak pemain karena cedera.

Di kubu Atletico, Tiago kemungkinan besar harus absen karena cedera. Saul Niguez diprediksi akan menjadi penggantinya sebagai starter.

Rekrutan baru, Jackson Martinez diharapkan menjadi tukang gedor di lini depan. Tetapi sepertinya pelatih Diego Simeone masih akan memilih Fernando Torres sebagai starter.

Simeone, hanya sedikit dipusingkan dengan meragukannya kondisi sang gelandang bertahan, Tiago Mendes. Namun tempat pemain Portugal itu bisa digantikan dengan baik oleh Saul Niguez, sang kapten masa depan Los Rojiblancos.

Di kubu sang tamu,  Luis Enrique kehilangan banyak pemain kunci baik karena cedera maupun alasan lainnya. Kiper andalan Claudio Bravo, bek sayap eksposif Dani Alves sudah pasti absen karena cedera.

Krisis di posisi bek sayap semakin menjadi dengan Douglas juga mendapat cedera dan Sergi Roberto diragukan untuk tampil meski besar kemungkinan bakal tetap dipasang sebagai starter. Sebagai pelengkap penderitaan, Gerard Pique juga tak bisa dimainkan Barca karena menjalani hukuman.

Lionel Messi sendiri meski sering membuat peluang dan mengancam gawang lawan, masih mandul di dua pertandingan pembuka. Itu pun dihiasi dengan gagalnya ia mengeksekusi tendangan penalti.

Barca akan ujian berat kala harus menegaskan performa awal musim yang belum meyakinkan, dengan bertandang ke markas Atletico, dikarenakan banyaknya pemain yang cidera, dan ini diprediksi tidak akan mudah untuk Barca.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten