Preview Liga Primer Inggris: Manchester United Vs Liverpool, Siap Membuktikan Diri Usai Menerima Kekalahan Dan Laga Ini Akan Mejadi Laga Yang Panas

Preview Liga Primer Inggris: Manchester United Vs Liverpool, Siap Membuktikan Diri Usai Menerima Kekalahan Dan Laga Ini Akan Mejadi Laga Yang PanasHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pekan ini Manchester United dan Liverpool akan saling berhadapan di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Selain mempertaruhkan gengsi, keduanya juga sedang butuh momentum untuk bangkit usai menelan kekalahan di laga terakhir.

Kedua tim selalu sengit jika bertemu. Jika ditotal, United dan Liverpool telah menjalani sebanyak 192 pertemuan di semua kompetisi. United memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Liverpool. The Red Devils tercatat meraih 77 kemenangan saat berhadapan dengan Liverpool, di mana 48 di antaranya mereka raih di Old Trafford.

MU baru saja ditaklukkan Swansea City dengan skor 1-2. Sementara Liverpool menelan kekalahan besar 0-3 saat menjamu West Ham United.

Perkara hasil negatif di laga terakhir ini pula yang dinilai laga di Old Trafford nanti meningkat nilainya untuk manajer kedua tim. Louis van Gaal dan Brendan Rodgers butuh hasil bagus di pertandingan ini untuk memenangkan kepercayaan yang lebih besar menyusul hasil negatif sebelumnya. Setidaknya keduanya bakal berupaya menghindari kekalahan agar tak mendapatkan tekanan lebih besar.

Oleh sebab itu, baik The Reds maupun The Red Devils sama-sama mengusung target menang dalam pertandingan besok.

Jelang pertarungan keduanya, United tampaknya bisa bakal menurunkan David De Gea yang sempat tidak diturunkan di awal musim ini. Selain itu, Michael Carrick disinyalir tidak akan turun dan akan digantikan oleh Bastian Schweinsteiger.

Di lini depan, Louis van Gaal tetap memecayakan striker tim nasional Inggris yang baru saja memecahkan rekor, Wayne Rooney. Rekor yang baru ia raih tentu akan memotivasi sang pemain untuk tampil lebih menggila di level klub.

Liverpool yang sebelumnya menerima kekalahan dari West Ham menunjukkan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dituntaskan The Reds guna kembali mengulang performa seperti musim 2013/14, selagi kartu merah untuk Philippe Coutinho membuat mereka kehilangan salah satu pemain pentingnya.

Praktis, dengan begitu Rodgers sepertinya akan menggunakan Roberto Firmino untuk menemani Christian Benteke di lini terdepan. Danny Ings atau Divock Origi juga merupakan opsi yang bagus jika Liverpool mengalami kebuntuan nantinya.

Lini tengah menjadi perhatian menarik di pertandingan kali ini, meski minus sang kapten Jordan Henderson, namun Liverpool tampaknya tidak akan menemui kendala berarti karena memiliki James Milner, Lucas Leiva dna Emre Can.

Sejarah  rivalitasnya, duel Manchester United-Liverpool punya arti penting bagi masing-masing klub. Laga ini selalu beratmosfer panas dan punya aroma rivalitas yang kuat. Itu tak terlepas dari kenyataan bahwa kedua tim merupakan tim tersukses di Liga Inggris.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten