Resmi Rilis, All New Toyota Prius Lebih Irit dari Pendahulunya

Resmi Rilis, All New Toyota Prius Lebih Irit dari Pendahulunya

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Di Las Vegas, Amerika Serikat, Toyota Motor Corporation resmi membuka selubung all new Toyota Prius. Mobil ini akan mulai dipasarkan menjelang akhir tahun di negara asalnya, Jepang. Seperti yang dilansir Worldcarfans, Jumat (11/09/2015), dengan memanfaatkan Toyota New global Architecture (TNGA), mobil ini diyakini akan menghadirkan berbagai kelebihan daripada model pendahulunya. Misalnya seperti, lebih hemat bahan bakar 10 persen, yakni menjadi 27 km/liter dari 21,7 km/liter.

Tidak hanya itu, sasis Prius baru ini disebut lebih kaku 60 persen, sementara pusat gravitasi yang lebih rendah mendorong kenyamanan dan stabilitas mobil yang lebih baik. Memiliki Baterai yang lebih ringan dan bisa menyimpan energi lebih banyak. Dari segi ukuran, Prius baru ini akan lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar, dan 20 mm lebih rendah dari model pendahulunya. Hal ini menjadikan kabin penumpang dan ruang bagasi jadi lebih luas.

Terdapat juga sejumlah fitur keselamatan yang cukup lengkap seperti pre-collision system, lane departure alert, automatic high beam, dynamic radar cruise control, dan Europe-exclusive road sign assist. All new Prius juga akan tersedia dengan tujuh varian warna, termasuk warna baru Hypersonic Red. sedangkan interior akan hadir dengan warna white glossy yang diyakini akan menghadirkan kesan mewah bagi pemakainya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok