Sensasi Berburu Pokemon di Dunia Nyata, Pokemon Go Rilis 2016

Sensasi Berburu Pokemon di Dunia Nyata, Pokemon Go Rilis 2016

HarianDepok.com – Tekno – Game , Pokemon Company sepertinya semakin serius menggarap pasar game mobile. Setelahbeberapa waktu lalu meluncurkan Pokemon Shuffle, perusahaan ini bakal meluncurkan kembali Pokemon Go di tahun 2016 untuk sistem operasi Android dan iOS. Pokemon Go adalah hasil kerjasama antara Pokemon Company, Niantic dan Nintendo, sebuah perusahaan pengembang game di balik game augmented reality fenomoneal, Ingress.

Sebab itu, dalam permainannya, Pokemon Go akan memakai sistem yang serupa dengan yang diadopsi di Ingress, yaitu location-based game. President Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara mengungkapkan bahwa dalam penggarapannya, Pokemon Go sendiri memang terinspirasi dari Ingress. Ishihara menambahkan, mendiang Satoru Iwata sempat terlibat dalam penggarapan Pokemon Go sebelum akhirnya meninggal dunia.

Seperti yang dikutip dari Polygon, Kamis (10/09/2015), di Pokemon Go Anda dapat melacak, menangkap, melatih, hingga bertarung dengan Pokemon lainnya dengan memakai setting dunia nyata. John Hanke, Head of Lab Niantic menggambarkan Pokemon Go sebagai game yang dapat dinikmati bersama-sama dengan keluarga.

“Bayangkan bila Anda menangkap Pokemon, seperti Pikachu atau Bulbasaur di tempat-tempat yang selama ini mungkin tidak Anda duga, seperti menara Eiffel atau Stasiun Shinjuku,” ujarnya. Menurut informasi tambahan, Anda juga dapat bermain dengan memakai perangkat aksesori berbasis Bluetooth yang dinamakan Pokemon Go Plus. Sebuah perangkat yang dalam penggunannya serupa dengan gelang ini berfungsi sebagai pengingat jika ada Pokemon yang berada di dekat Anda.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: