Rawan Kecelakaan: Satlantas Depok Siap Terjunkan Mobil Penling

Rawan Kecelakaan, Satlantas Depok Siap Terjunkan Mobil Penling.HarianDepok.com – Berita, Seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polresta Depok, Rabu kemarin menggelar kampanye kesalamatan berlalu lintas bagi warga Depok. Kampanye ini dilakukan dengan menyebarkan selemabaran dan spanduk-spanduk besar di setiap sudut Kota Depok untuk menghimbau kepada masyarakat, khususnya bag pengguna jalan raya yang kebetulan melintasi jalur tersebut.

“Kami juga akan melakukan kampanye keselamatan ini dengan menyebarkan mobil penerangan keliling (penling) di tiap-tiap kawasan yang rawan kecelakaan.” Ungkap Ipda Sunarto selaku Kasubnit II Dikyasa Polresta Depok, rabu kemarin.

Menurutnya, sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan sekaligus menamkan budaya berlalu lintas dengan menomor satukan keselamatan bagi para pengguna jalan raya. Hal ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan kemacetan yang sering terjadi di Depok.

“Mobil penerangan keliling ini akan kami tempatkan di beberapa titik yang sering menjadi penyebab kemacetan dari kecelakaan lalu lintas. Antara jam 6 sampai jam 8 pagi, dan jam 5 sore sampai jam 8 malam, setiap harinya.” Tambahnya.

Sunarto juga menambahkan, selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan warning bagi para pengguna jalan, kampanye ini juga akan didukung oleh anggota kepolisian di daerah-daerah Depok. Agar kenyamana dan keselamatan berkendara jadi lebih nyaman dan tenang, khususnya di jam-jam padat. Biasanya, lanjut Sunarto, mobil Penling ditempatkan di Jalan Raya Margonda dan dikawasan Margo City dan gang Kober.

“Sejak awal, kami memang bertekad untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di Depok. Oleh sebab itu, peran dari masyarakat dan pengguna jalan raya sangat kami butuhkan untuk merealisasikan selogan Utamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.” Tutup Sunarto.

Tags: