Disebut Menyinggung Agama, Teuku Wisnu Minta Maaf

Disebut Menyinggung Agama, Teuku Wisnu Minta Maaf

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Beberapa waktu lalu, Teuku Wisnu dan Zaskia Adya Mecca membuat kehebohan dalam sebuah program religi “Berita Islam Masa Kini” yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV nasional. Apa yang mereka bahas membuat sejumlah elemen masyarakat melayangkan kritikan lewat media sosial hingga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teuku Wisnu dan Zaskia yang diketahui sebagai host acara tersebut membahas tentang larangan umat muslim untuk melafalkan surah Al-fatihah kepada orang yang sudah meninggal.

Zaskia mengatakan, bahwa membacakan Surat Al-Fatihah untuk orang-orang yang sudah meninggal adalah perbuatan bid’ah karena tidak dilakukan oleh Rasulullah SAW. Sedangkan suami Shireen Sungkar di waktu yang sama membenarkan dan menguatkan fatwa tersebut. Dalam acara tersebut, Teuku Wisnu menjelaskan bahwa mengirim Al-Fatihah untuk orang yang sudah meninggal itu tidak ada dalilnya dan tidak sesuai dengan dengan tuntunan Rasulullah.

Bid’ah sendiri pengertiannya adalah ibadah yang tidak ada dalilnya. Artinya ibadah ini tidak disebutkan baik dalam Al-Quran, Hadist, ataupun dari perilaku Rasullulah SAW semasa hidupnya. Semasa hidup Rasullulah SAW sendiri memang tidak pernah mengirimkan Al-Fatihah kepada ibunya. Karena memang ibunda Rasullulah SAW adalah seorang non muslim. Tetapi, Al-Fatihah sendiri biasanya dikirimkan oleh orang yang beribadah haji kepada orang lain.

Spontan, ucapan mereka langsung menuai komentar para netizen. Seperti yang diungkapkan oleh akun @Imron_Rosyadi menilai jika kedua host tersebut menyampaikan sesuatu yang menimbulkan perdebatan. ” Scr pribadi sy MINTA MAAF kpd om @teukuwisnu & bu @Shireensungkar atas ketidaknyamanan ini, hindari perihal khilafiyah, semoga berkah. Amin,”tulisnya. Menyadari menjadi perbincangan, Teuku Wisnu pun meminta maaf di akun Twitter miliknya.

Lalu Wisnu dan Zaskia pun meminta maaf langsung di acara yang mereka pandu. Sedangkan Teuku Wisnu yang melihat komentar akun bernama Imron kemudian membalas dengan menulis bahwa dirinya akan meminta maaf soal statemennya tersebut. “In Syaa Allah nanti kami akan minta maaf di acara @Beriman_TTV jam 17.00 WIB.. Mohon maaf atas kekurangan ilmu kami,” tulis Wisnu di akun Twitter miliknya, @teukuwisnu2.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok