Samsung Siap Luncurkan Galaxy S di Indonesia

Samsung Siap Luncurkan Galaxy S di Indonesia.

HarianDepok.com – Tekno – Tablet , Samsung akhirnya meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Produk tersebut bernama Samsung Galaxy S. Sebelumnya produk berupa tablet ini telah diluncurkan di Amerika pada bulan Juni lalu.

“Tablet memang selalu menjadi bagian terpenting dari inovasi Samsung,” ucap Andreas Rompis, Wakil Presiden IM BSE Indonesia, rabu lalu di Jakarta. Pernyataan itu disampaikan untuk menolak gagasan tentang produk tablet, yang tidak sepopuler smartphone atau phablet (tablet telepon).

Selain karya inovasi, Samsung juga optimis tentang pasar sabak digital. Mengingat pangsa pasar global dari tablet Samsung, meningkat secara signifikan. Pada tahun 2011, pangsa pasar dari konsumen Samsung mencapai 7,6 %. Dan satu tahun setelahnya menjadi 9,7 persen. Pada 2013, pangsa pasarnya melonjak menjadi 18,3 persen. Tahun ini, Samsung menargetkan pangsa pasar sebesar 22,6 %.

Di Indonesia, lanjut  Andreas, pangsa pasar tablet Samsung diprediksi akan mencapai angka sekitar 50 persen.

Galaxy S menggunakan empat fungsi yang menjadi pilar utama. Yang pertama adalah layar AMOLED yang menggunakan jenis terbaru dan paling canggih. Resolusi layarnya mencapai 2560×1600 piksel. Dan memiliki desain yang ramping dengan bobot yang ringan. Untuk konektivitas, dapat digunakan jaringan Long Term Evolution (LTE jaringan 4G) dan Wi-Fi.

Faktor keamanan juga ditampilkan dalam produk ini. “Galaxy S menjadi sabak digital atau tablet pertama yang menggunakan teknologi sidik jari,” ucap Selvie Govar, selaku menejer dari Samsung.

Unit ini dibagi menjadi dua ukuran. Yaitu 8,4 inci dan 10,5 inci. Satu unit yang memiliki ukuran layar 8.4-inci dibandrol dengan harga 5,9 juta rupiah, sedangkan ukuran 10 inci dijual dengan harga 6,9 juta.

Samsung Galaxy S siap di luncurkan pada 19 Juli mendatang.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)