Upaya Perdamaian di Gaza: SBY Telpon Sekjen PBB

Upaya Perdamaian di Gaza, SBY Telpon Sekjen PBB.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , SBY akhirnya menelpon Ban Ki-Moon, sekjen PBB  terkait peristiwa yang terjadi di jalur gaza beberapa hari lalu. Agresi militer ini memakan banyak korban yang membuat seluruh dunia tergerak untuk member bantuan. Dari hasil pembicaraan kedua belah pihak, Ban Ki-Moon sepakat untuk menghentikan agresi militer Israel terhadap Palestina.

“Presiden dan Ban Ki-Moon setuju bahwa  Isreal harus segera menghentikan agresi militernya di Gaza. Selain itu, bantuan kemanusiaan harus segara digerakan.” kata Menlu Indonesia, Marty Natalegawa di Jakrata Rabu (16/7) lalu.

Menurutnya, Ban Ki-Moon juga pernah menyambut kedatangan presiden SBY dengan baik di Haiti. Ketika itu, lanjut Marty, presiden melakukan tukar pikiran tentang agresi militer yang dilakukan pihak Israel yang sering menyerang Palestina.

“Ia(Bin Ki-Moon)sangat mengapresiasi permintaan presiden tersebut. SBY juga berikan dukungan penuh untuk PBB dalam penghentian kekejaman yang dilakukan Israel kepada Palestina.” Sambung Marty.

Untuk itu, sambung Marty, PPB akan sesegera mungkin mengambil tindakan konkret guna merealisasikan perdamaian antara Israel dan Palestina.

“PPB merupakan cerminan nyata dari masyarakat dunia. Hingga kini, DK PBB masih belum mengambil langkah pasti untuk resolusi perdamaian di jalur Gaza. Kini, kami sedang focus untuk menciptakan sebuah upaya perdamaian berupa gencatan senjata.” Ungkapnya.

Marty juga menambahkan, langkah ini harus di ambil dan dipastikan akan dapat menghentikan peristiwa kekejaman yang terjadi di Gaza.

“Kami harap upaya gencatan senjata ini bisa membuahkan hasil yang baik bagi kedua belah pihak. Karena dunia, khususnya Indonesia, memang tak ingin ada lagi kekerasan dibelahan dunia manapun.” Tutup Marty.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)