6 Makanan Yang Harus di Hindari Saat Hamil

6 Makanan Yang Harus di Hindari Saat Hamil

HarianDepok.com – Kesehatan , Terdapat beberapa makanan tertentu yang tidak bisa di konsumsi saat dalam keadaan hamil. Hal tersebut karena mereka bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Seperti yang dilansir Magforwomen, berikut adalah 6 makanan yang benar-benar harus di hindari selama masa kehamilan.

  1. Makanan kaleng

Ini adalah makanan yang benar-benar harus di hindari ketika hamil. Makanan yang disimpan dalam kaleng serta dikemas untuk jangka waktu yang lama benar-benar tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil. Hal tersebut karena lapisan dalam kaleng mengandung Bisphenol A (BPA), yang bisa mempengaruhi aktivitas endokrin janin. Kedua, karena waktu simpan makanan kaleng terlalu lama, sehingga mudah menjadi tempat berkembangnya bakteri.

  1. Telur setengah matang

Ibu hamil juga harus menghindari telur setengah matang. Pasalnya, telur setengah matang itu dapat tercemar bakteri Salmonella, yang dapat menyebabkan muntah serta diare. Makanan seperti saus salad, mayones dan chocolate mousse  yang terbuat dari telur setengah matang atau mentah, harus Anda hindari.

  1. Keju lunak

Keju lunak terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi, yang mungkin mengandung E coli dan Listeria, sebuah bakteri yang bisa menyebabkan keguguran.

  1. Adonan kue

Saat sedang membuat kue, jangan sekali-sekali memakan atau menjilati adonan kue yang mentah tersebut. pasalnya, adonan mentah tersebut mungkin saja mengandung Salmonella yang dapat membahayakan janin Anda.

  1. Susu yang tidak dipasteurisasi

Susu yang tidak dipasteurisasi mengandung bakteri Listeria. Bakteri jenis itu dapat masuk ke plasenta dan menyebabkan infeksi dalam darah, keracunan dan akhirnya menyebabkan keguguran.

  1. Kafein

Wanita yang mengonsumsi 200 mg kafein atau lebih mempunyai risiko keguguran lebih besar. Bahkan usai melahirkan, wanita dianjurkan untuk menghindari kafein karena bisa mempengaruhi ASI.

Demikian enam makanan yang harus Ibu di hindari selama masa kehamilan.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: