Siap Lepas Landas, Pesawat British Airways Malah Terbakar di Bandara Las Vegas

Siap Lepas Landas, Pesawat British Airways Malah Terbakar di Bandara Las Vegas

foto : viva.co.id

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pesawat British Airways 2276 berjenis Boeing 777-200 sudah bersiap lepas landas dari Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Amerika Serikat menuju London, Inggris, Rabu (09/09/2015). Tiba-tiba terjadi insiden mengejutkan. Kobaran api yang disertai asap hitam mengepul muncul dari badan pesawat.  Evakuasi pun segera dilakukan terhadap 159 penumpang dan 13 awak pesawat. Suasana di kabin pun langsung panik.

Kemudian para pramugari memandu para penumpang ke arah pintu darurat. Suara teriakan bercampur gaduh pun terdengar dalam peristiwa tersebut. Beruntung, penumpang beserta awak pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat memakai perosotan darurat dari sisi badan pesawat. Petugas bandara menyebutkan ada 13 orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan akibat gesekan dengan perosotan darurat.

Beberapa orang terjatuh ketika berusaha cepat-cepat menjauh dari pesawat yang berselimut asap. Menurut Juru Bicara Lembaga Penerbangan Amerika Serikat atau US Federal Aviation Administration, Ian Gregor mengungkapkan bahwa mesin kiri pesawat mengalami kebakaran.  Kobaran apai serta asap hitam bisa dilihat dari sayap pesawat , sebelum akhirnya sekitar 50 petugas pemadam cepat-cepat memadamkan api.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok