450 Anak Jadi Korban Kekerasan di Panti Asuhan Meksiko

450 Anak Jadi Korban Kekerasan di Panti Asuhan Meksiko.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Di panti asuhan anak di Zamora, negara bagian Michoacan, Meksiko, dikabarkan lebih dari 450 anak  diperlakukan dengan kejam. Anak-anak tersebut dikabrkan menjadi korban seksual dan juga dipaksa  mengemis. Sampai akhirnya, polisi Meksiko pun turun tangan dan menyelamatkan anak-anak tersebut.

Rosa del Carmen Verduzco, yang merupakan pemilik panti asuhan “Rumah Keluarga Besar” tersebut  beserta 8 karyawannya sudah diamankan oleh polisi setempat.

Sekelompok wartawan menyatakan hal ini merupakan salah satu peristiwa kekejaman pada anak- anak paling buruk pada sebuah lembaga yang diperuntukan untuk anak-anak. Ini sungguh-sungguh sangat mengkhawatirkan

Pemerintah setempat menyatakan, panti asuhan tersebut merupakan tempat yang dihuni oleh 5 anak balita, 278 anak laki-laki, dan 174 anak perempuan.

Dari laporan yang ada mengungkapkan bahwa para penghuni panti dipaksa hidup dalam keadaan yang sangat-sangat buruk dan memprihatinkan.

“Kami sangat khawatir karena kami tidak pernah mengharapkan sedikitpun peristiwa semacam itu  di terjadi di tempat itu,” ujar bapak Gubernur.

Panti Asuhan “Rumah Keluarga Besar” tersebut telah berdiri selama kurang lebih 40 tahun dan  penduduk setempat  lebih mengenal Panti Asuhan tersebut dengan sebutan Panti Asuhan “Rumah Mama Rosa”.

Polisi setempat pun mulai mengusut panti asuhan “Rumah Mama Rosa” tersebut selepas sekelompok orang tua mengeluhkan bahwa anak-anaknya susah ditemui.

kata polisi yang melakukan penyelidikan, seorang perempuan yang juga pernah dibesarkan di sana yang sempat melahirkan dua anak, dan saat ingin meninggalkan panti asuhan tersebut, si perempuan tersebut tidak diizinkan untuk turut membawa anak-anaknya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)