Video Meteor Jatuh di Langit Bangkok Senin Kemarin Hebohkan Medsos

Penampakan Meteor Jatuh di Langit Bangkok Senin Kemarin

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pada Senin kemarin (07/08/2015), kota Bangkok, Thailand, dikejutkan oleh penampakan sebuah bola api hijau yang jatuh dari langit. Spontan saja, video-video kemunculan bola api yang diduga meteor tersebut langsung saja memenuhi sosial media, yakni seperti YouTube, salah satunya dari channel milik Attila Nagy. Berdasarkan laporan yang dihimpun, meteor tersebut nampak jatuh di langit Bangkok sekitar pukul 8.45 pagi waktu setempat.

penampakannya pun hanya sekitar beberapa detik saja dan diakhiri dengan sebuah ledakan putih besar. Tidak sedikit pula warga Bangkok yang tengah berkendara di jalan raya nampak terkejut dan kaget menyaksikan fenomena langka tersebut. Seperti yang dilansir Daily Mail, Senin  (07/08/2015), salah seorang warga Bangkok, Porjai Jaturongkhakun, salah satu orang yang berhasil merekam kejadian tersebut mengatakan,

“Ketika sebuah cahaya putih jatuh dengan cepat, saat itu langit sedang biru,” ucapnya. Sedangkan pusat astronomi Thailand yakin bahwa bola api putih tersebut  merupakan sebuah meteor. “Benda itu pasti adalah meteor, aku sangat yakin, karena jatuh dengan sangat cepat dan mengeluarkan cahaya terang,” ujar Voravit Tanvuttibundit, ilmuwan dari Pusat Penelitian Astronomi Thailand.

Voravit menambahkan, jika kemunculan meteor jatuh di pagi hari itu sangat langka. Bahkan, masyarakat Thailand percaya jika kemunculan meteor tersebut merupakan pertanda buruk bagi Thailand. “Meteor jatuh merupakan pertanda buruk dan menunjukkan jika negara dan pemerintahan kita tengah berada dalam kekacauan,” ujar Dilok Jantaradilok, seorang pengguna Facebook dari Thailand.

Berikut penampakan detik-detik jatuhnya meteor di langit Bangkok.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok