Bersama Komunitas, Idris Siap Hadiri Penutupan Festival Ramadhan Seru di Depok.

Bersama Komunitas, Idris Siap Hadiri Penutupan Festival Ramadhan Seru di Depok.HarianDepok.com – Berita, Rabu lalu (16/7), di ruang kerjanya, KH. M. Idris Abdul Shomad menyambut kedatangan Panitia Festival Ramadhan Seru dengan Perkumpulan Komunitas Depok. Idris direncanakan akan menutup acara yang akan digelar di Lembah Gurame, Pancoran Mas pada 20 Juli nanti.

Festival yang telah di adakan sejak sabtu (05/7) lalu ini, memang memiliki tujuan untuk mempergunakan serta memanfaatkan lahan taman yang ada di sekitaran Depok dengan mengumpulkan berbagai komunitas yang kini semakin menjamur di Depok. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana dimana komuntitas bisa memperkenalkan kegiatan atau agenda mereka kepada masyarakat luas.

“Sudah ada sekitar 30 komunitas yang ikut meramaikan acara kami. Dari 30 komunitas tersebut diantaranya ada komunitas sepeda bmx, aspera, perkusi dan seni beatbox.” Ungkap Baron Noor Wendo, selaku ketua dari Panitia Festival.

Ia juga mengatakan bahwa setiap komunitas yang hadir di acara ini tidak semuanya akan tampil. Namun bergiliran. Baru pada acara puncak, semua komunitas akan dikumpulkan untuk penutupan acara. Pihak dari panitia juga mengimbaui kepada para komunitas untuk menyebarkan catalog atau poster dari komunitas mereka.

“Kebanyakan masyrakat Depok belum tahu adanya komunitas di daerahnya. Dan dengan langkah ini, diharapkan masyarakat bisa mengenal atau bahkan ikut terlibat dalam sebuah komunitas. Dan jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi CP yang ada di catalog atau poster.” Tambahnya.

“Acara ini sangat bagus bagi seluruh masyarakat Kota Depok. Sebab masyarakat jadi bisa mempergunakan taman kota dengan tindakan yang lebih positif. Selain itu, acara ini harus rutin dilakukan.” Harap KH. M. Idris Abdul Shomad, selaku wakil Walikota Depok ini.

Tags: