Pemain Ini Menjadi Pemain Termahal Dalam Perolehan Gaji Di Liga Italia

Pemain Ini Menjadi Pemain Termahal Dalam Perolehan Gaji Di Liga ItaliaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Di kutip dari Guardian, Roma membayar De Rossi 5,2 juta poundsterling setahun atau 100 ribu poundsterling setiap pekannya. Meski jadi yang teratas di Serie A, gaji gelandang internasional Italia Daniele De Rossi, sebenarnya masih kalah jauh dibanding pemain top yang merumput di La Liga Primera dan terlebih Pemier League.

Jika dilihat secara keseluruhan, gelandang AS Roma De Rossi kembali dinobatkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di tanah Italia untuk ketiga kalinya. Pemain 32 tahun menerima gaji sebesar 6,5 juta euro per tahun mengungguli Gonzalo Higuain yang menghuni peringkat kedua dengan 5,5 juta euro. Sementara bintang muda Juventus Paul Pogba mendapat bayaran 4,5 juta euro.

Gaji yang didapat gelandang asal Italia itu lebih besar dibandingkan Gonzalo Higuain, Carlos Bacca, bahkan Paul Pogba. Higuain mendapat bayaran 5,5 juta euro per tahun dari Napoli, Bacca digaji 3,5 juta euro oleh AC Milan, dan Pogba yang menerima 4,5 juta euro per tahun dari Juventus.

Penyerang gaek asal Jerman, Miroslav Klose masih mendapatkan bayaran yang cukup besar dari Lazio, yakni 2 juta euro. Sementara Samuele Longo yang membela klub promosi Frasinone menjadi pemain dengan gaji terkecil, yaitu 300 ribu euro.

Sementara klub dengan beban gaji terbesar untuk pemain adalah Juventus, yang memiliki kewajiban membayar pemainnnya hingga 124 juta euro.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten