Dari Seorang Pengamen Menjadi Musisi, Perjalanan Budi Klantink Berakhir

Dari Seorang Pengamen Menjadi Musisi, Perjalanan Budi Klantink Berakhir

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Budiarto, atau yang akrab di sapa Budi Klantink, pemain bas dari grup musik Klantink, menghembuskan nafas terakhirnya  di RS Dr. Ramelan, Surabaya, pada Sabtu (05/09/2015) pagi. Beberapa bulan terakhir memang kondisi kesehatannya terus menurun. Menurut ibunda Budi Abu Amin, anaknya meninggal akibat mengalami komplikasi gagal ginjal dan jantung usai mengonsumsi obat pelangsing selama 5 bulan. “Memang, awalnya berhasil turun berat badan sampai 30 kilogram,” ucap Abu Amin.

“Tetapi setelah itu dirinya mengeluh sakit dan ternyata menjalar menjadi komplikasi gagal Ginjal dan Jantung. Bahkan Budi sempat dua kali masuk rumah sakit akibat mengkonsumsi obat diet ini.” sambungnya. Budi dan grup musiknya mengawali karir mereka dari jalanan. Mereka merupakan sekumpulan pengamen yang mencari nafkah di Terminal Joyoboyo, Surabaya. Selain Budi, empat personel lainnya yaitu Cak Mat, Wawan, Lukin dan Ndowe.

Grup musik ini kemudian jadi terkenal usai mereka mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat di salah satu stasiun TV swasa pada tahun 2010, dan berhasil menang. Tidak seperti format grup musik umumnya, mereka menggunakan berbagai alat musik unik. Walau belakangan mereka tidak lagi terlalu sering tampil di TV, mereka tidak kembali ke terminal. Grup musik ini banyak mendapatkan undangan untuk tampil di kafe dan panggung hiburan.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok