Buffon Senang Antar Kemenangan Italia Di Laga Yang Ke 150 Dirinya

Buffon Senang Antar Kemenangan Italia Di Laga Yang Ke 150 DirinyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Kiper berusia 37 tahun, Gianluigi Buffon berhasil mencatatkan penampilan ke-150 bersama timnas saat Italia menghadapi Bulgaria di babak kualifikasi Euro 2016 tadi malam.

Saat ini rekor penampilan terbanyak di timnas Italia masih dipegang oleh eks rekan setim Buffon, Fabio Cannavaro. mantan bek itu telah mengoleksi 136 caps sebelum akhirnya pensiun.

Buffon tak menampik bahwa dirinya memiliki ambisi untuk menjadi pemain dengan caps terbanyak di Italia. Ia bahkan punya target untuk bisa melewati angka 150 caps bagi negaranya.

Gianluigi Buffon menandai penampilan ke-150 bersama Italia dengan kemenangan 1-0 atas Bulgaria, Senin (7/9) dini hari WIB tadi.

“Hal baiknya adalah penyelamatan saya membantu kami untuk meraih kemenangan dan tiga poin. Sore ini, menurut pendapat saya, yang menurut saya kami bermain dengan bagus, kami meraih kemenagnan dan merebut posisi puncak di grup,” ungkap Buffon pada Rai Sport.

“Kami menciptakan banyak kesempatan untuk menambah skor, jadi saya pikir ini adalah hal yang terpenting. Juga kami mencatatkan clean sheet dan tim yang mengincar hal besar tak boleh kebobolan terlalu banyak.”

“Kami masuk ke lapangan dan coba melakukan apa yang diminta oleh pelatih. Kontra Malta, terlepas dari penampilan yang kurang bersinar dibandingkan malam ini, kami menunjukkan keteraturan dan gaya sepakbola yang khas,” tandasnya.

Meski begitu, Buffon memberikan kritikannya kepada para fans tim nasional Italia yang dianggapnya sudah mulai menurun kadar fanatismenya.

“Dalam tahun ke-18 saya bersama Italia, saya melihat adanya puncak antusiasme dan rendahnya animo. Saya pikir ini juga gambaran dari mood masyarakat Italia. Fans sekarang terbiasa melihat pertandingan besar jadi bagi mereka sudah biasa untuk tidak menonton pertandingan dan lebih baik makan pizza di luar.”

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten