Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Tadi Malam: Turki Vs Belanda, Langkah Belanda Makin Sulit Untuk Lolos

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Tadi Malam: Turki Vs Belanda, Langkah Belanda Makin Sulit Untuk LolosHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Kualifikasi Piala Eropa, Dalam pertandingan di Torku Arena, Konya, Turki, Minggu (6/9/2015) malam WIB, Belanda yang harus bertandang ke Turki harus menerima pil pahit, setelah digasak oleh tuan rumah dengan tiga tanpa balas.

Tim tuan rumah pada awal babak pertama mendominasi kepemilikan bola dan gelandang mereka bermain dengan baik untuk mengatur keseimbangan permainan. Belanda lebih banyak mengejar bola dibandingkan menguasai bola.

Dan benar saja pada menit ke-8 Turki sudah berhasil mencetak, menerima umpan terobosan dari Arda Turan, Oguzan Ozyakup kemudian menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang belanda Jasper Cillessen.

Giliran Belanda, upaya pemain Belanda lewat Wesley Sneijder sembilan menit kemudian juga belum membuahkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke pelukan Babacan.

Coba menyerang Belanda jadi lua akan pertahanan, justru Turki yang sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Arda Turan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia mencetak gol di menit 26. Dan gol ini menjadi penutp gol pada babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Turki tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Belanda yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Di menit ke-50, peluang bagus didapat Belanda. Tapi sepakan Wijnaldum yang berdiri bebas usai menerima bola dari Memphis masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-79 Belanda mendapatkan peluang mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Wesley Sneijder, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Sementara tim tuan rumah lebih bermain lugas dan langsung ke sasaran. Usaha menambah keunggulan terus diupayakan.

Hasilnya bisa dipetik di menit 85. Caner Erkin, yang bisa merebut bola dari pemain belakang Belanda, menyodorkan bola kepada Burak Yilmaz.

Meski dikawal ketat oleh pemain belakang Belanda, Yilmaz masih bisa melakukan gerakan memutar dan melepas tendangan dari dalam kotak penalti dan berujung gol ketiga buat Turki.

Di masa injury time, Belanda yang masih berupaya untuk mencetak gol kembali mendapat peluang lewat Van Persie. Tapi tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk keunggulan Turki tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, maka Turki menggeser Belanda dari posisi ketiga di Grup A, dengan raihan 12 poin, masih tertinggal tujuh angka dari Republik Ceko dan Islandia di peringkat satu dan dua.

Sedangkan Belanda berada di ujung tanduk karena hingga dua laga tersisa masih menduduki posisi keempat dengan 10 poin. Peluang lolos Belanda untuk lolos langsung terbilang sangat tipis sehingga berharap finis ketiga dan berhasil di fase play-offs.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten