Aylan Kurdi, Bocah 3 Tahun Yang Tewas di Pantai Turki

 

Aylan Kurdi, Bocah 3 Tahun Yang Tewas di Pantai Turki

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Beberapa hari terakhir dunia dikejutkan oleh sebuah foto bocah imigran yang ditemukan tidak bernyawa di pantai Turki. Bocah tersebut akhirnya berhasil diidentifikasi. Bocah tersebut diketahui bernama Aylan Kurdi yang baru berusia tiga tahun. Ia tenggelam di Laut Mediterania bersama dengan kakaknya Galip yang berusia lima tahun, dan ibunya, Rihan. Sedangkan ayah Aylan dan Galip, dikabarkan berhasil selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.  Sehingga media di dunia juga memperlihatkan foto-foto Aylan yang tergeletak di pinggiran pantai.

Namun para pengguna sosial media juga turut menyebar foto dari Aylan dan kakaknya saat masih hidup, ia terlihat tersenyum dan bahagia bersama. Demikian yang diberitakan AFP, Jumat (04/09/2015). Kedua bocah tersebut termasuk dalam salah satu dari dua kapal yang berangkat dari Bodrum, Suriah pada Rabu (03/09/2015). Kapal tersebut bermaksud untuk pergi ke Pulau Kos di Yunani. Tapi di tengah jalan kapal tersebut tenggelam, setelah melintasi perairan Turki.

Sebanyak 12 jenazah berhasil ditarik keluar dari laut, termasuk lima anak-anak. Sedangkan sembilan lainnya berhasil diselamatkan dan dua warga masih dilaporkan hilang, dan diperkirakan tenggelam. Dilaporkan Keluarga Kurdi hendak pergi dari Kobane di utara Suriah, usai wilayah mereka dikuasai oleh militan Islamic State (ISIS). Ayah dari kedua anak-anak tersebut, Abdullah Kurdi, saat ini ingin kembali ke Kobane dan menguburkan istri beserta kedua anaknya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: