Komjen Anang Iskandar Terkejut Ditunjuk Sebagai Kabareskrim

Komjen Anang Iskandar Terkejut Ditunjuk Sebagai Kabareskrim

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Teka teki mengenai siapa calon pengganti Kabareskrim Komjen Budi Waseso akhirnya terkuak sudah. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar ditunjuk sebagai Kabareskrim menggantikan Komjen Pol Budi Waseso. Anang pun cukup terkejut mendengar kabar soal kepindahan tugasnya ke Bareskrim Polri. Dia mengaku tidak pernah mendapat informasi apa pun sebelumnya hingga akhirnya diputuskan untuk menggantikan pria yang akrab disapa Buwas itu.

“Enggak nyangka juga karena kemarin baru dari Sigi, jadi tidak tahu informasi apa-apa,” ucap Anang pada Jumat (04/09/2015). Anang mengatakan jika dirinya baru saja pulang dari Sigi, Sulawesi Tengah untuk penandatanganan kerja sama dengan BNN. Setibanya di Jakarta, ia langsung dihujani pesan singkat yang menanyakan kebenaran kabar kepindahannya.  “SMS itu bertubi-tubi. Akhirnya saya lihat di media ada nama saya,” lanjut Anang.

Anang pun belum mau berkomentar banyak tentang  jabatan barunya itu sebagai Kepala Bareskrim Polri. “Nanti jika sudah dari Kabareskrim baru saya sampaikan silakan datang ke saya,” ujar Anang. Dalam Surat Telegram dengan nomor ST/1847/IX/2015 yang berisi Keputusan Kapolri Nomor: KEP/763/IX/2015 TGL 3-9-2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, tertera mutasi sejumlah perwira tinggi Polri.

Dalam Telegram tersebut menyatakan, bahwa Komjen Budi Waseso dimutasikan sebagai Pati Bareskrim dan ditugaskan sebagai Kepala BNN. Sementara Kepala BNN Komjen Anang akan menggantikan posisi Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri. Telegram tersebut ditembuskan Kepala BIN, Menkumham, Menko Polhukam, Gubernur Lemhanas, Kepala Bakamla dan Kepala BNN.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok