Bengkel Shop n Drive di Depok Kemalingan

Bengkel Shop n Drive di Depok Kemalingan

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Kurangnya peralatan pengamanan dan pengawasan terhadap sejumlah usaha yang berada di wilayah kota Depok kerap dimanfaatkan oleh para pelaku pencurian yang melakukan aksinya dengan leluasa menggondol sejumlah barang tanpa mendapatkan halangan yang berarti.

Shop n Drive salah satu bengkel ternama yang berdiri di Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, menjadi korban atas peristiwa pencurian yang diakibatkan oleh minimnya perangkat pengamanan dan pengawasan dilapangannya.

Diketahui, bengkel ternama tersebut yang sudah berdiri sekian lama ini telah menjadi korban pencurian oleh sekelompok orang. Kejadian pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada Jum’at (04/09/2015) dini hari pada saat kawasan dalam keadaan sepi dari kegiatan rutinitas warga.

Dari aksinya pada bengkel tersebut, para pelaku pencurian berhasil menggondol puluhan suku cadang yang diantaranya aki dan sejumlah botol oli yang nilainya berkisar hingga ratusan juta rupiah. Kejadian tersebut baru diketahui pada saat Asep (17th) salah satu karyawan bengkel tersebut akan membuka toko.

Melihat kondisi rolling door yang sudah terbuka dengan beberapa kerusakan di bagian pengamannya, dirinya langsung melakukan pelaporan kepada pihak yang berwajib. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

“Ya, kami telah menerima laporan mengenai pencurian di salah satu toko suku cadang yang mengaku telah kerampokan. Dari hasil penyelidikan sementara, para pelaku telah berhasil membawa sejumlah suku cadang dan beberapa botol oli dan aki. Saat ini kasusnya masih dalam penanganan intensif kami,” tutur salah satu petugas di Depok, Jum’at (04/09/2015).

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho dalam menanggapi peristiwa tersebut mengatakan, pelaku dalam melakukan pembobolan di bengkel tersebut berjumlah lebih dari dua orang dengan menggunakan sebuah mobil sebagai alat pendukungnya.

Hingga sampai saat ini sejumlah saksi termasuk karyawan dan pemilik toko ikut dimintai keterangan mengenai peristiwa tersebut. Dan sampai saat ini pihak yang berwajib masih melakukan penyelidikan dan pencarian para pelaku.

“Petugas kami sudah memeriksa tempat kejadian dan mendapatkan keterangan dari beberapa saksi. Mudah mudahan dalam waktu dekat ini, para pelaku dapat segera kami tangkap,” tuturnya singkat.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok