APK Para Cawalkot Depok, Sudah Mulai Dipasang

APK Para Cawalkot Depok, Sudah Mulai Dipasang

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Dalam rangka mensukseskan kegiatan kampanye para pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota (Cawalkot) Depok tahun 2016 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sudah melakukan pemasangan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang disejumlah titik aman dan strategis di seluruh wilayah kota Depok.

Dari teknis pelaksanaannya, pemasangan sejumlah APK para pasangan Cawalkot Depok ini akan dilakukan secara bertahap dengan target hingga di tingkat Kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati dalam keterangannya mengenai hal tersebut mengatakan, pemasangan sejumlah APK para pasangan Cawalkot yang akan bertarung di acara Pilkada Depok yang serentak dilaksanakan oleh sejumlah kota lainnya ini dimaksudkan agar tidak adanya lagi pemasangan APK di lokasi lokasi yang dilarang.

“Untuk kegiatan dan pelaksanaan pemasangan APK para pasangan Cawalkot Depok, sudah kami lakukan dilapangannya secara bertahap di tingkat Kecamatannya,” terangnya di Depok, Kamis (03/09/2015).

Dirinya pun menjelaskan teknik pelaksanaan pemasangan APK para pasangan Cawalkot harus sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan dan diperbolehkan agar terhindar dari adanya penertiban APK oleh petugas Satpol PP yang berdampak kepada membengkaknya anggaran untuk kegiatan kampanye para pasangan Cawalkot.

“Untuk pemasangan APK, kami sudah membagi bagi wilayah dan porsinya dengan takaran yang sama tanpa membeda bedakan pasangan. Ini kami lakukan agar kedepannya tidak ada kecemburuan sosial terhadap para pasangan Cawalkot,” tuturnya.

Titik pun juga menegaskan, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pemasangan APK para pasangan Cawalkot Depok, akan dilakukan pada malam hari guna menghindari aktivitas masyarakat kota Depok yang saat ini terbilang cukup tinggi. “Kami lakukan pelaksanaan pemasangan APK pada malam hari agar tidak mengganggu para pengguna jalan dan orang lain,” katanya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: