Proyek Pengembangan RSUD Depok Dipastikan Tertunda Kembali

Proyek Pengembangan RSUD Depok Dipastikan Tertunda Kembali

HarianDepok.com – Berita , Rencana Renovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok agar bisa menampung lebih banyak pasien nantinya dipastikan akan batal dikerjakan pada tahun ini. Informasi ini dikuatkan juga oleh adanya putusan dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok yang membenarkan kabar tersebut.

Menurut pengakuan Distarkim Kota Depok, batalnya rencana pembangunan RSUD Depok ini disebabkan oleh minimnya anggaran daerah untuk membiayai pelaksanaan renovasi serta beberapa hal teknis lainnya yang diduga menjadi faktor terkendalanya rencana tersebut.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwanti dalam keterangannya mengenai batalnya rencana renovasi tersebut mengaku terkendala oleh minimnya anggaran untuk melakukan rencana renovasi RSUD Depok. Selain itu dirinya mengaku terkendala pada pelaksanaan pembangunannya tidak bisa mencapai target yang diharapkan.

“Rencana untuk pengembangan RSUD terpaksa kami hentikan, karena sudah tidak sesuai lagi dengan target yang kami buat yang selesai rencananya pada akhir tahun 2015 ini. Selain itu, dana anggaran untuk biaya pembangunan dipastikan menjadi Silpa APBD Depok,” terangnya di Depok, Kamis (03/09/2015).

Selain bermasalalah dengan target pembangunan, biaya pengerjaan yang besar melebihi dana anggaran yang diajukannya tersebut juga menjadi salah satu faktor dihentikannya proyek pengembangan RSUD Depok. Oleh sebab itu pihaknya menunda proyek dan rencananya akan dilanjutkan kembali pada tahun depan dengan mendapatkan dana tambahan dari anggaran APBD Depok tahun 2016.

Menurut pengakuannya bahwa dana anggaran yang diterimanya saat ini untuk menjalankan proyek pengembangan RSUD Depok terbilang tidak mencukupi. Sebab, dana untuk merampungkan proyek tersebut haruslah diimbangi dengan sarana dan prasana yang memadai yang idealnya bisa mencapai 200 miliar rupiah. (Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok