Meski Sarana dan Prasarana Belum Memadai, Trans Jabodetabek Akan Dioperasikan di Depok Pada Dua Pekan Kedepan

Meski Sarana dan Prasarana Belum Memadai, Trans Jabodetabek Akan Dioperasikan di Depok Pada Dua Pekan Kedepan

HarianDepok.com – Berita , Bus Trans Jakarta yang saat ini sudah beroperasi dengan menggunakan jalur pribadinya sebagai alat transportasi umum alternatif dengan maksud meningkatkan laju perekonomian kota tanpa harus menahan laju kegiatan perkotaan yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Melihat dari sisi tersebut, Kota Depok sebagai salah satu kota satelit Ibukota dengan kepadatan penduduknya sudah menembus angka diatas 2 juta jiwa di tahun 2015 ini berinisiatif melakukan pembenahan di sektor alat transportasi massalnya dengan membentuk Trans Jabodetabek untuk menunjang aktivitas masyarakatnya yang tinggi.

Selain untuk menunjang aktivitas masyarakatnya sehari hari, Trans Jabodetabek ini menjadi salah satu solusi pemerintah dalam membentuk suatu alat transportasi massal yang efisien dalam mengatasi kemacetan dikotanya yang saat ini kemacetannya semakin meningkat tajam.

Setelah sekian lama merencanakan akan adanya alat transportasi massal tersebut, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sukses mewujudkannya meski belum sepenuhnya teralisasikan. Diketahui bahwa dalam beberapa pekan ini, Trans Jabodetabek dengan rute terminal terpadu Depok, menuju Juanda, Tol Cijago, keluar di UKI, kemudian akan masuk ke jalur bus way Trans Jakarta ini akan beroperasi untuk mendukung lajunya aktivitas masyarakat kota Depok.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandaria Budiana pada saat dikonfirmasi mengenai kebenaran adanya kabar tersebut mengatakan, bahwa memang dalam dua pekan kedepan rencana Trans Jabodetabek akan beroperasi akan terwujud jika tidak ada permasalahan di lapangannya.

“Insya Allah, dalam dua pekan kedepan bus Trans Jabodetabek akan dapat dioperasikan untuk mendukung aktivitas masyarakat kota Depok dalam menjalankan kegiatannya sehari hari,” tuturnya di Depok, Selasa (01/09/2015).

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini telah ada kesepakatan antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dengan PPD yang rencananya akan menjadi operator bus Trans Jabodetabek. Walaupun sarana dan prasarananya masih dalam persiapan, namun dirinya mengaku akan tetap menjalankannya dengan catatan para penumpang akan di angkut dan diturunkan di dalam terminal terpadu sampai usainya dibangun shelter shelter penunjangnya.

“Semua sarana dan prasana saat ini masih dalam tahap persiapan yang nantinya para penumpang akan di angkut dan diturunkan si shelter shelter yang akan dibangun di beberapa titik di jalan utama kota Depok. Namun, selama persiapan itu dapat direalisasikan di lapangannya, maka para penumpanh akan diangkut dan diturunkan di Terminal Depok,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan beroperasinya Trans Jabodetabek ini bisa menjadi salah satu alat transportasi yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat yang nyaman, aman dan efisien dalam penggunaannya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: