Yayasan AISI Depok Berdayakan Siswa Siswinya Melakukan Kegiatan Sederhana Untuk Mewujudkan Depok Yang Indah

Yayasan AISI Depok Berdayakan Siswa Siswinya Melakukan Kegiatan Sederhana Untuk Mewujudkan Depok Yang Indah

HarianDepok.com – Berita , Dalam upayanya untuk melestarikan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya saat ini, Yayasan Akselerasi Islami Siswa Indonesia (AISI) melakukan kegiatan Operasi Semut dengan target utamanya sampah sampah liar yang berserakan dipinggir jalan.

Kegiatan Operasi Semut yang bertemakan ‘Depok Tanpa Sampah’ ini dimaksudkan juga untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Depok agar bersama sama memelihara kota Depok dari sampah demi terwujudnya kota Depok yang nyaman dan Indah.

Ketua Yayasan AISI, M. Ihsanur saat dikonfirmasi oleh rekan media dilapangan mengatakan bahwa, kegiatan Operasi Semut yang saat ini dilakukan aoleh siswa siswinya ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Depok agar selalu peduli akan kebersihan lingkungan dengan melakukan Operasi Semut.

“Dalam kegiatan sosial yang kami lakukan saat ini adalah bentuk upaya kami dalam menggugah hati seluruh masyarakat Depok khususnya para pelajar yang ada di kota Depok agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan melakukan kegiatan Operasi Semut,” tuturnya di Depok, (01/09/2015).

Di dalam kegiatan sosial untuk meningkatkan kualitas lingkungan kota Depok yang dilakukannya tersebut dengan mengajak sepuluh pelajarnya ini, mengambil rute Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Arif Rakhman Hakim dan kembali lagi ke Balaikota Depok ini dipilihnya sebagai contoh dalam membentuk karakter yang cinta akan kebersihan dan lingkungan.

“Operasi Semut yang kami lakukan saat ini selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dimaksudkan juga untuk melatih para siswa siswi berprestasi dengan membentuk suatu project yang dianggap bermanfaat bagi orang banyak yang salah satunya adalah Operasi Semut ini,” terangnya.

Dengan dijalankannya project sederhana namun kaya akan manfaat ini, Ihsanur berharap kepada seluruh pelajar khususnya pelajar AISI yang berprestasi tumbuh besar dengan jiwa yang suka memberi manfaat, berkontribusi positif kepada masyarakat dan dapat menciptakan lingkungan kota Depok yang sehat, bersih dan nyaman.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)