Pergelaran Buku Bernuansa Islami Telah Dimulai di Gedung MUI Depok

Pergelaran Buku Bernuansa Islami Telah Dimulai di Gedung MUI Depok

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya meningkatkan kualitas iman dan Islam masyarakat kota Depok saat ini bersama Syakaa Organizer mengadakan acara pergelaran pameran buku buku Islam terlengkap dan terbesar yang diadakan di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok pada Sabtu (29/08/2015) kemarin.

Di dalam pergelaran yang dibuka oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail ini sedikitnya sebanyak 32 stand dari berbafai kota berdiri untuk memeriahkan acara tersebut. Selain menggelar pameran buku buku Islam, di acara tersebut juga diisi oleh berbagai kegiatan lainnya diantaranyaz bazar produl herbal, pakaian dan beberapa makanan.

Ketua Panitia, Muhammad Kurniawan dalam tanggapannya mengenai acara yang digelarnya di Gedung MUI Kota Depok tersebut mengatakan, bahwa sejumlah barang yang ditawarkan di dalam acara tersebut relatif terjangkau, mulai dari 3 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Semuanya tergantung dari kualitas dan jenis bukunya.

Selain daripada itu, pihaknya juga mengaku telah menawarkan diskon yang cukup menarik mulai dari 20 sampai dengan 70 persen. “Kami punya buku saku seharga 3 ribu rupiah hingga sampai jutaan rupiah seperti buku elektronik yang sudah diisi berbagai macam mengenai ke Islam an,” tuturnya.

Pergelaran yang akan diselenggarakan selama sepekan kedepan dan akan ditutup sampai dengan tanggal 05 September 2015 ini, akan digelar dan dimulai dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dengan menargetkan 2000 sampai dengan 3000 pengujung ini memprediksikan omzet setiap stand nya berkisar hingga 30 juta rupiah.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang turut hadir menghadiri pergelaran acara tersebut mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah memberikan kontribusinya sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Menurutnya, buku merupakan jendela dunia. Dengan adanya buku buku bernuansa Islami ini diharapkannya bisa memperkokoh akhlak dan persatuan umat islam di Indonesiaa  khususnya di kota Depok sendiri. Selain daripada itu kegiatan yang akan diselenggarakan selama sepekan ini dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat kota Depok.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, saya harapkan bisa meningkatkan kualitas keimanan umat Islam yang ada di Kota Depok dalam menjalankan ajaran agama serta tuntunanNya dalam kehidupan ini. Selain itu, saya juga berharap dengan diselenggarakannya pergelaran buku buku Islam ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat kota Depok,” tuturnya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: