Dua Pria Pelaku Pencurian di Sebuah Rumah di Bilangan Depok Babak Belur Dihajar Massa

Dua Pria Pelaku Pencurian di Sebuah Rumah di Bilangan Depok Babak Belur Dihajar Massa

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Dua pria yang diduga tengah melakukan tindakan pencurian di home schooling yang berlokasi di Jalan Pemuda RT 02/08 No.35, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat babak belur tak karuan dihajar massa. Diketahui bahwa kejadian yang mengakibatkan penghakiman massal tersebut terjadi pada saat dua pelaku kepergok tengah melakukan pencurian pada Minggu (30/08/2015) malam.

Awal kejadian kedua pelaku yang bernama Agustian (27th) dan Romulya (46th) warga asal Jonggol, Bekasi ini tengah melakukan pengintaian disebuah rumah belajar di kawasan Jalan Pemuda. Melihat satu rumah dalam keadaan kosong, langsung dimanfaatkan pelaku dengan bergegas masuk dan memboyong isi rumah.

Tak disangka pelaku yang awalnya menduga rumah tersebut kosong, ternyata didalamnya ada orang yang langsung berteriak minta tolong. Lani, pemilik sekaligus pendiri sekolah TK Le Livre Dela Jungle yang berteriak minta pertolongan tersebut langsung lari keluar rumah guna mendapatkan pertolongan dari warga sekitar.

Di saat yang bersamaan kedua pelaku yang kaget dengan adanya teriakan minta tolong langsung bergegas kabur dengan membawa sejumlah barang curiannya. Namun naas, pelaku yang mencoba kabur ternyata sudah dihalau oleh warga yang telah berkumpul. Kekesalan warga yang tidak tertampung lagi meluap ke arah pelaku dengan menghantamkan jotosan dan tendangan berkali kali.

Pelaku yang hanya bisa pasrah dengan menerima sejumlah bogeman mentah dari warga ini ternyata masih bernasib baik dengan datangnya beberapa petugas kepolisian yang langsung meleraikan peristiwa tersebut. Pada saat mengevakuasi kedua pelaku, petugas sempat mengalami kesulitan dengan banyaknya massa yang telah berkumpul di lokasi kejadian.

“Saat ini kedua pelaku sudah kami amankan di Polsek,” tutur Kepala Unit Resimen Kriminal Polisi Sektor Pancoran Mas, Iptu Untung kepada media dilapangan, Senin (31/08/2015) dini hari.

Menurut keterangannya saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas dengan menyertakan beberapa saksi mata di dalam kejadian pencurian tersebut. Pelaku yang saat ini masih dalam pengamanan pihak Polsek Pancoran Mas akan diminta pertanggung jawabannya di mata hukum. Pelaku dijerat dengan pasal tentang pencurian.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)