Kebakaran Terjadi di Gudang Penyimpanan di Kavling UI Depok

Kebakaran Terjadi di Gudang Penyimpanan di Kavling UI Depok

Foto from detiknews

HarianDepok.com – Berita – Beji , Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah gudang penyimpanan di wilayah kota Depok tepatnya di perumahan Kavling Universitas Indonesia Timur, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat saat ini telah berhasil dipadamkan oleh sejumlah petugas kebakaran dengan mengerahkan beberapa unit mobil pemadam sehingga api tidak merayap ke pemukiman warga sekitar.

Kobaran api diketahui muncul sekitar pukul 10.30 WIB pada Senin (31/08/2015), dengan  terlihatnya asap putih pekat yang keluar dari gudang arsip penyimpanan yang letaknya tidak jauh dari kawasan pemukiman warga.

Diketahui bahwa gudang penyimpanan yang terbakar itu terbuat dari sejumlah potongan kontainer yang dirancang dengan sedemikian rupa menyerupai ruang ruang berbentuk layaknya rumah tempat tinggal. Lokasinya yang memang berdekatan dengan beberapa rumah tinggal ini kontan membuat panik warga yang langsung mencoba memadamkan api dengan semampunya.

Api yang semakin lama semakin membesar mengakibatkan warga yang tinggal di sekitar gudang penyimpanan tersebut langsung bergegas berkemas barang barang yang ada di dalam rumahnya untuk menghindari kerugian yang lebih besar akibat dari kobaran api tersebut.

Beruntung pada saat keadaan yang sangat mengkhawatirkan ini, petugas pemadam kebakaran datang dan langsung bersiap siap untuk memadamkan api. Beberapa warga yang pada saat itu pasrah melihat atapnya sudah mulai dihampiri oleh api kini bangkit lagi semenjal munculnya petugas damkar.

Petugas dalam perjuangannya memadamkan kobaran api tersebut, mengerahkan empat unit armada kebakaran yang datang dalam rentang waktu beberapa menit saja. Berkay kerjasama dan kekompakan para petugas damkar, Kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh petugas selama kurang lebih sejam lamanya. Setelah api sudah dapat dipadamkan, perugas pun langsung segera menyisir kedalam tempat kejadian guna mencari penyebab kebakaran.

Hingga kini, penyebab kebakaran pun masih dalam penyelidikan. Belum ada keterangan resmi dari petugas mengenai penyebab kebakaran tersebut. Diperkirakan kobaran tersebut terjadi akibat puntung rokok yang dibuang sembarang tempat oleh warga.

Jumlah kerugian yang timbul akibat dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah, beruntung pada saat kejadian tidak ditemui adanya korban jiwa.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: