Teten Masduki Tidak Menyangka Bakal Dilantik Sebagai KSP

Teten Masduki Tidak Menyangka Bakal Dilantik Sebagai KSP

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Teten Masduki yang awalnya menjabat sebagai Tim Komunikasi Presiden Joko Widodo mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan dilantik sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Luhut Binsar Panjaitan. Setelah Teten Masduki dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta yang digelar pada Rabu (02/09/2015), menyebutkan jika dirinya baru mengetahui akan dilantik hanya setengah jam sebelum acara pelantikan dimulai.

“Baru pagi tadi, jam delapan lebih lah, setengah sembilan,” ucapnya usai dilantik. Pada sekitar pukul itulah Keputusan Presiden Nomor 91/P/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) baru ia ketahui. “Tidak tahu, kemarin saya seharian sama Bapak Presiden Jokwi, Bapak enggak bilang. Ya sudah saya ditugaskan oleh beliau di KSP,” ujarnya. Ia mengaku baru mendapat telepon oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada pagi hari sebelum acara pelantikan dimulai.

“Saya sebelumnya tidak tahu, tapi saya baru tahu tadi. Enggak tahu prosesnya,” ucap pria kelahiran Garut itu. Mantan Ketua ICW itu mengaku sebelumny tidak dipanggil oleh Presiden Jokowi, padahal pada Selasa, (01/09/2015) ia seharian bersama Presiden. Alumnus IKIP Bandung itu ingin mempelajari dan mengonsultasikan langkah ke depan Kantor Staf Kepresidenan dengan Presiden terlebih dahulu.

“Ya nantilah. Saya pelajari dulu, saya lihat dulu, nanti juga saya akan konsultasi dengan Presiden ke depannya KSP ini yang diharapkan beliau seperti apa,” ucapnya. Sebagai langkah konsolidasi, Teten juga ingin berdiskusi dahulu dengan internal Kantor Staf Kepresidenan. Karena ia juga masih merangkap jabatan Tim Komunikasi Presiden karena belum ada yang menggantikannya hingga ia dilantik sebagai KSP.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok